Wabup Pringsewu Motivasi Tim Pemakaman Korban Covid-19

Tanggal 04 Jul 2021 - Laporan - 412 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penangangan covid-19 tidak hanya sebatas dilakukan melalui sosialisi penerapan protokol kesehatan. Dukung moril terhadap para tenaga medis dan petugas yang terlibat dalam kegiatan penanganan covid-19 juga harus terus diberikan.

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten setempat, yang  tugasnya membantu menggali pemakaman korban Covid-19 yang meninggal dunia.

"Tugas kawan-kawan ini merupakan ibadah, bahkan salah satu bentuk jihad. Saya berharap, kawan-kawan tim BPBD selalu kompak, tetap kuat dan semangat serta ikhlas dalam melaksanakan tugas yang amat mulia ini," kata wabup kepada anggota tim pemakaman korban covid-19, Sabtu (3-7-2021).

Wabup Fauzi juga meminta seluruh anggota tim tersebut senantiasa menjaga kesehatan, kebugaran fisik dan menjaga protokol kesehatan.

"Jangan lupa untuk rajin berolahraga, mengkonsumsi makanan yang bergizi juga vitamin dan suplemen. Juga upaya, agar imunitas tubuh terjaga dengan baik dan tidak mudah terpapar Covid-19," imbaunya.

Kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah, wabup meminta agar lebih disiplin menerapakan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Penularan covid-19 di Kabupaten Pringsewu masih terus terjadi. Karena itu, kita semua harus kompak mencegahnya dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," ajaknya.

Terpisah, Wildan salah seorang warga Pringsewu mengaku optimistis, pandemi covid-19 dapat berakhir. Namun, seluruh elemen tanpa terkecuali harus lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau semua kita, tanpa terkecuali, terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, saya yakin kita akan segera terlepas dari covid-19. Ayo, kita semua bersama mencegah covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan," ajaknya.

Saat ini, Kabupaten Pringsewu masuk kategori daerah zona merah penyebaran covid-19 di Provinsi Lampung. Data terakhir yang diterima Harian Momentum.com, total jumlah kasus positif covid-19 di Pringsewu mencapai  1.255 orang. Dari jumlah tersebut, pasien sembuh mencapai 988 orang. Sedangkan kasus kematian 50 orang. (**)

Laporan: sulistiyo

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com