Prodi Bisnis Digital dan Desain Komunikasi Visual Hadir di Lampung

Tanggal 04 Jul 2021 - Laporan - 674 Views
Ilustrasi, bisnis digital. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar baik bagi para calon mahasiswa yang ingin menempa dirinya agar kelak menjadi sarjana yang siap memasuki dunia kerja di era kekinian (memasuki era society 5.0).

Kabar tersebut datang dari Kampus Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, yang berlokasi di Jalan Zainal Pagar Aalam, Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung.

Kampus yang dinakhodai Rektor Dr Firmansyah Y Alfian itu, telah membuka Program Studi Bisnis Digital (BD) dan Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV).

“IIB Darmajaya satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Lampung yang memiliki prodi yang sekarang sangat dibutuhkan bagi kaum milenial,” kata Rektor IIB Darmajaya, Dr Firmansyah Y Alfian melalui pesan yang diterima harianmomentum.com, Minggu (4-7-2021).

Firmansyah menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan fasilitas pembelajaran serta menyiapkan dosen-dosen yang ahli di bidangnya.

“Intinya, bagaimana kami menyiapkan lulusan untuk siap masuk lapangan pekerjaan. Kedua prodi baru itu sudah kami dirikan sejak 2019 lalu,” kata Ketua Aptisi Wilayah 2 Bandarlampung itu.

Dia menjelaskan Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya memberikan keunggulan dan kompetensi bagi mahasiswanya secara cepat dengan membangun bisnis online, menjadi startuppreneur dan tenaga ahli bisnis digital bagi perusahaan terkemuka di Era Industri 4.0 saat ini.

Menurut Firmansyah, industri digital dalam beberapa tahun terakhir membuka lapangan pekerjaan baru di bidang-bidang yang terkait dengan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Lulusan Bisnis Digital dapat bekerja di level manajerial pada berbagai industri mulai dari marketing, keuangan dan perbankan, hingga startup.

Tentu saja, lulusan dari program studi ini juga bisa menjadi digitalpreneur atau wirausaha di bidang teknologi. Apalagi, di Era Covid-19 saat ini, telah merevolusi banyak sektor kehidupan manusia baik dari segi sosial, budaya, ekonomi hingga kebiasaan dalam penggunaan teknologi,” kata dia.

Sedangkan Prodi Desain Komunikasi Visual, kata Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu, merupakan salah satu program studi di bawah Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya. Dengan berbasis kepada keilmuan seni, desain dan teknologi, serta ilmu pendukungnya lainnya. 

“Prodi S1 DKV menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan sarjana desain komunikasi visual yang mumpuni dalam penguasaan teknologi Informasi, kearifan lokal (Budaya Nusantara) dan mampu mengembangkan diri menjadi seorang entrepreneur dibidang desain dan industri kreatif (Creativepreneur),” kata Rektor yang meraih Penghargaan sebagai Kampus Pelopor Rumah Tahfiz di Lampung dari Harian Momentum ini. (rls)

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com