Positif Covid Bertambah 99 Orang, Pemkab Lamtim Siapkan Aturan Tegas

Tanggal 06 Jul 2021 - Laporan - 1318 Views
Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Mochamad Jusuf

MOMENTUM, Sukadana--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) sedang menyiapkan aturan ketat untuk mengantisipasi terus melonjaknya kasus positif Covid-19, di kabupaten setempat.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten Lamtim hari ini (Selasa 6 Juli 2021) terjadi penambahan 99 kasus positif covid-19 di kabupaten setempat. 

Dengan penambahan tersebut, total positif covid-19 di Lamtim mencapai 2.269 orang. Dari jumlah tersebut, 1.642 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 152 orang. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Lamtim Mochamad Jusuf mengatakan, nantinya aturan yang sedang disiapkan itu, akan lebih tegas terkait pencegahan penularan covid-19.   

"Untuk sanksi pelanggaran juga masih dibahas, namun yang jelas akan lebih tegas mengatur berbagai hal terkait upaya pencegahan penularan covid-19," kata Jusuf pada Harianmomentum.com, Selasa (6-7-2021).

Selain itu, pemkan juga nantinya akan mengeluarkan larangan bagi masyarakat untuk menggelar pesta atau hajatan.

"Untuk saat ini yang sudah terlanjur menyebar undangan (pesta/hajatan silahkan dilanjutkan, namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Ke depan hajatan tidak diperbolehkan lagi," terangnya.

Dia mengajak, seluruh elemen masyarakat, terutama para aparatur desa dan kecamatan memperkuat sinergi untuk mencegah dan menangani dampak covid-19.

"Aparat desa dan kecamatan merupakan ujung tombak meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. Karena itu, mari kita perkuat sinergi, agar kasus penularan covid-19 di Lampung Timur dapat kita tekan," ajaknya.

Terkait, kasus positif covid-19 di lingkup Pemkab Lamtim, pihaknya akan meniadakan kegiatan apel mingguan untuk mencegah terjadinya kerumunan. Selain itu, jam kerja pegawai di seluruh kantor organisasi perangkat daerah juga akan diatur dengan sistem shift atau bergilir. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Gelar Halal Bihalal Bersama Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


Angka Stunting di Tiga Kabupaten Masih Tinggi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Angka stunting di tiga kabupaten masih c ...


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com