Winarti Resmikan Penyerahan BLM Kreatif Mandiri

Tanggal 09 Jul 2021 - Laporan - 516 Views
Bupati Tulangbawang Winarti.

MOMENTUM, Menggala--Bupati Tulangbawang Winarti meresmikan penyerahan bantuan langsung masyarakat (BLM) program kreatif mandiri Bergerak Melayani Warga Tahun 2021, Kamis (8-7-2021).

Bupati Winarti mengatakan bantuan yang diserahkan secara virtual dan simbolis untuk Kecamatan Gedungaji 10 kampung sebanyak 30 pokmas, dan Rawajitu Timur 8 kampung sebanyak 24 Pokmas. 

"Program Ekonomi Kreatif Mandiri adalah bagian dari 25 program unggulan BMW yang akan terus kita laksanakan, karena manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat," terangnya.

Lanjut Winarti, pada tahun ini terealisasi 147 kampung dan 4 kelurahan di 15 kecamatan, dengan jumlah penerima 453 pokmas se-Kabupaten Tulangbawang. 

"Total dana bantuan dari tahun 2018 sampai 2021, sudah membantu sebanyak 1.389 Pokmas, dengan total anggaran mencapai Rp27,78 miliar. Diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik dan untuk kebaikan bersama," ujarnya

Winarti, menjelaskan, tiap kampung atau kelurahan mendapat bantuan sebesar Rp60 jutauntuk 3 kelompok masyarakat (pokmas). Terdiri dari Kelompok Wanita Kreatif, Kelompok Pengajian dan Karang Taruna. Masing-masing kelompok menerima Rp20 juta rupiah," paparnya. (*)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M Furqon


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com