KBM Tatap Muka di Zona Merah Sebaiknya Ditunda

Tanggal 09 Jul 2021 - Laporan - 435 Views
Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kegiatan belajar mengajar (KBM) tahun ajaran baru 2021/2022 akan dimulai pada Senin (12-7-2021). Pembelajaran tatap muka (PTM) di zona merah pandemi Covid-19 sebaiknya ditunda.

"Menurut saya untuk pembelajaran tatap muka daerah di zona merah maka sebaiknya ditunda dan dilakukan secara daring," ujar Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati, Kamis (8-7-2021).

Budhi menuturkan, angka positif Covid-19 di Provinsi Lampung beberapa hari terakhir sedang mengalami peningkatan, sehingga berdampak adanya tiga daerah yang berstatus zona merah yaitu Bandarlampung, Pringsewu dan Lampung Utara.

"Mari kita bersama sama mencegah pandemi ini agar cepat selesai dan tetap protokol kesehatan. Bisa PTM tatap muka secara terbatas untuk zona kuning dan oranye namun tetap yang utama adalah persetujuan orang tua," tuturnya.

Selanjutnya politisi PDI Perjuangan ini mendorong kepada pemerintah daerah untuk segera merealisasikan vaksinasi anak guna menunjang pembelajaran tatap muka secara terbatas.

"Kami juga mendorong agar pemerintah daerah segera merealisasikan vaksinasi untuk anak untuk menunjang pembelajaran tatap muka. Lebih cepat maka lebih baik," kata dia.

Budhi menjelaskan, vaksinasi Covid-19 saat ini penting untuk dilakukan terlebih ditengah terus berkembangnya varian baru. Sebab, masyarakat yang belum mendapatkan vaksin lebih beresiko terpapar Covid-19.

"Vaksin memang tidak menjamin seseorang tidak terpapar Covid-19. Namun vaksin dapat membentuk imun dan menurunkan resiko seseorang terpapar Covid-19," pungkasnya.

Laporan: Ira Widya

Editor: M Furqon


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com