Cegah Covid-19, Jalan Protokol di Waykanan Disemprot Disinfektan

Tanggal 09 Jul 2021 - Laporan - 502 Views
Penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan protokol Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Polres Waykanan bersama TNI dan aparat pemkab setempat yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19, terus melakukan berbagai upaya untuk memutus rantai penyebaran virus berbahaya tersebut.

Salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah ruas jalan protokol di kabupaten setempat, Jumat (9-7-2021).

"Penyemprotan ini, salah satu upaya kita mencegah penularan covid-19, selain sosialisasi dan operasi yustisi pendisiplinan penerapan protokol kesehatan," kata Kabag Ops Kompol. Suharjono mewakili Kapolres AKBP.Binsar Manurung.

Penyemprotan disinfektan dilakukan menggunakan armada water cannon milik polres dan mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Waykanan.

Penyemprotan disinfektan di mulai dari jalur  komplek Perkantoran Pemkab Waykanan menuju Stasiun Kereta Api Blambanganumpu. Kemudian kr depan Markas Kodim 0427, bundaran Tugu Ryacudu, markas polres hingga bundaran SP4 Negeribaru Kecamatan Umpusemenguk.

Pada kesempatan itu, kapolres kembali mengingatkan seluruh elemen masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Kita semua harus lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penularan covid-19 di Waykanan dan bagi yang belum vaksin, silahkan datangi lapak-lapak vaksin. Vaksin itu penting untuk membentuk daya tahan tubuh," imbaunya. (**)

Laporan: novita sari

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BPNB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com