Tersebar di Tujuh Kecamatan, Positif Covid-19 di Lambar Bertambah 60 Orang

Tanggal 11 Jul 2021 - Laporan - 569 Views
ilustrasi/ist

MOMENTUM, Liwa--Kasus terkonfirmasi corona virus dissaese 2019 (covid-19) di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus bertambah. Data satgas penanganan covid-19 kabupaten setempat mencatat tambahan 60 kasus positif virus asal Wuhan,China itu pada Minggu 11 Juli 2021.

Peningkatan kasus positif covid-19 itu juga diringi dengan penambahan korban meninggal dunia. Selama tiga hari terakhir, tercatat sembilan pasien covid-19 di Lambar meninggal dunia.

"Terhitung dari hari Jumat sampai hari Minggu ada Sembilan kasus kematian akibat covid-19 di Kabupaten Lampung Barat. Dengan penambahan itu, total pasien meninggal dunia akibat covid-19, saat ini mencapai 54 orang," kata Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti kepada Harianmomentum.com.

Menurut Erna, penambahan 60 kasus positif covid-19 itu tersebar di tujuh kecamatan: Pagardewa tiga kasus yang merupakan hasil tracing kasuslama. Kecamatan Sekincau dua kasus. Salah satunya kasus baru. Satu pasien kasus baru itu sebelumnya sempat menghadiri acara nayuh khitanan (Pesta Sunatan). Sedangkan satu kasus lainya merupakan hasil tracjing kasus lama.

Selanjutnya, delapan kasus di Kecamatan Kebuntebu yang merupakanhasil tracking kasus lama. Selanjutnya, lima kasus di Kecamatan Waytenong. Tiga diantaranya hasil tracking dan dua kasus baru.

Kecamatan Balikbukit dan Sumberjaya menjadi kecamatan penyumbang terbanyak angka kasus positif hari ini. Di Kecamatan Balikbukit menjadi penyumbang terbanyak dengan 25 Kasus dan Kecamatan Sumberjaya  dengan  16 kasus.

"Untuk Balikbukit masih tinggi angka penularannya, sebanyak 25 kasus baru dengan 18 hasil tracking kasus lama dan tujuh kasus baru. Sementara Sumberjaya ada 16 kasus. Rincianya 12 hasil tracking dan sisahnya kasus baru," terangnya. 

Erna juga tidak menampik, selama tiga hari terakhir angka penularan covid-19 di Lambar meningkat tajam. Total selama tiga hari terakhir terjadi penambahan 134 kasus covid-19. Rincian, 32 kasus terjadi pada hari Jumat (9-7-2021), kemudian 42 kasus pada  Sabtu (10-7-2021) dan 60 kasus pada Minggu (11-7-2021).

Dengan penambahan tersebut, total kasus positif covid-19 Lambar menjadi 1.185 orang. Dari jumlah tersebut, 881 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 54.

Masyarakat diimbau  lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk memutus rantai penularan covid-19.

"Selalu terapkan protokol kesehatan, agar penularan covid-19 tidak terus terjadi di Kabupaten Lampung Barat," imbaunya. (**)

Laporan: sulemy

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com