Wabup Pringsewu Ajak PBB Bersinergi

Tanggal 12 Jul 2021 - Laporan - 390 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menerima audensi pengurus Pemuda Batak Bersatu kabupaten setempat

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu berharap berbagai organisasi kemasyarakatan, kepemudaan dan keagamaan, mampu menjadi motor penggerak peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Bupati Pringsewu saat menerima audensi pengurus organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB), di ruang kerjanya, Senin (12-7-2021).

"Organiasi kemasyarakatan, kepemudaan dan keagamaan punya peran strategis untuk mendukng sukesknya program pembangunan. Peran tersebut harus mampu dioptimalkan oleh Pemuda Batak Bersatu dengan mensinergikan program kerja dengan program pembangunan yang dilaksankan pemerintah daerah," kata wabup. 

Bukan hanya itu, wabup juga berharap, keberadaan PBB dapat menjadi inspirasi bagi elemen masyarakat dalam upaya pelestarian kebudayaan daerah.

"Keberdaan PBB, menjadi bukti keragaman suku, budaya dan kepercayaan masyarakat Kabupaten Pringsewu. Keberagaman ini harus terus diikat dalam bingkai persatuan untuk menyukseskan pelaksanan program pembangunan," pintanya.

Selain itu, PBB juga diminta mengoptimalkan peran aktif membantu upaya pemerintah daerah dalam pencegahan dan penanganan covid-19 di Kabupaten Pringsewu.

"Seluruh elemen, termasuk PBB harus aktif menjadi motor penggerak masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran covid-19 di Kabupaten Pringsewu," ajaknya.

Sebelumnya, Ketua DPC PBB Kabupaten Pringsewu Robin Silalahi mengatakan, organisasi yang dipimpinnya tergolong baru di Kabupaten Pringsewu. Karena itu, a pihaknya sangat membutuhkan bantuan, dorongan, bimbingan dan arahan dari Pemkab Pringsewu.

"Pemuda Batak Bersatu ini organisasi yang berasaskan Pancasila dan. Semoga akan terjalin kerjasama yang erat dan sinergis antara PBB dan Pemkab Pringsewu," harapnya. 

Turut mendamping wabup dalam audensi tersebut: Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Purhadi, Kadisporapar Jahron dan Sekban Kesbangpol Indra Hariyadi. (**)

Laporan: sulistiyo

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com