Supriyanto Resmi Jadi Ketua DPW PPP Lampung

Tanggal 12 Jul 2021 - Laporan - 724 Views
Ketua DPW PPP Lampung, Supriyanto.

MOMENTUM, Bandarlampung--Polemik tentang kepemimpinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Lampung berakhir dengan penunjukkan Supriyanto sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) periode 2021-2026.

Anggota DPRD Lampung, Supriyanto itu didaulat berdasarkan surat keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Nomor: 0019/SK/DPP/W/VI/2021.

Dikonfirmasi mengenai itu, Senin (12-7-2021), Supriyanto mengaku, telah menerima surat keputusan DPP PPP untuk menahkodai partai berlambang Kabah di Provinsi Lampung.

Legislator itu pun membenarkan jika Untung Supriyadi didapuk mendampingi sebagai Sekretaris DPW PPP Lampung.

"Iya (benar). SK sudah saya terima," ujar Ketua DPW PPP Lampung Supriyanto saat dikonfirmasi melalui pesan aplikasi WhatsApp.

Sebagai ketua baru, Supriyanto mengakui memiliki beberapa program kerja, yakni akan menggelar audiensi bersama Gubernur Lampung, Kesbangpol, Kapolda, Komisi Pemilihan Umum serta Badan Pengawas Pemilu.

Selain itu, hal penting yang akan dilakukannya, kata Supriyanto yakni segera menggelar musyawarah cabang.

Sebab, menurut Supriyanto, Muscab tersebut guna mencari calon pengurus Dewan Pimpinan Cabang yang siap mencalonkan diri sebagai calon legislatif di pileg 2024 mendatang.

"Yang paling penting harus segera muscab agar bisa segera mencari calon pengurus DPC yang siap mencalonkan diri jadi Caleg 2024," tuturnya.

Sementara Dewi Arimbi yang sebelumnya sempat terpilih sebagai Ketua DPW PPP Lampung dalam Musyawarah Wilayah yang digelar di Jakarta pada Juni lalu, ditetapkan sebagai Ketua Bidang Pemenangan Daerah Pemilihan Sumatera Bagian Selatan (Dapil Sumbagsel) di DPP.

"Beliau (Dewi Arimbi) di DPP sebagai ketua bidang pemenangan dapil Sumbagsel," pungkasnya.

Sebelumnya, kabar pembatalan Dewi Arimbi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Lampung.

Ketua DPC PPP Bandarlampung Busyairi mengatakan pihaknya sepakat mendorong pelaksanaan musyawarah wilayah luar biasa (Muswillub) apabila pembatalan itu sudah final.

"Informasinya memang Dewi Arimbi akan tetap dijadikan Korwil Sumbagsel dan Ketua (DPW PPP Lampung) Supriyanto. Ya kita tidak menerima itu. Maka kita akan dorong muswillub," ujar Busyairi, Senin (28-6-2021).

Busyairi secara tegas menolak mentah-mentah jika Supriyanto ditunjuk sebagai ketua DPW PPP Lampung.

Alasannya, kata Busyairi, Dewi Arimbi terpilih sebagai ketua DPW PPP Lampung dalam muswil.

"Itu kan Ibu Arimbi terpilih sebagai ketua DPW PPP Lampung, maka tidak bisa tahu-tahu berubah. Kita kan mengusulkan Dewi Arimbi sebagai ketua dan Supriyanto sebagai sekretaris. Jadi itu yang harus dilaksanakan," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PPP Lampung Supriyanto menuturkan, muswil yang menunjuk Dewi Arimbi sebagai ketua bisa saja batal lantaran SK dari DPP belum turun.

Menurut Supriyanto, ketua dan sekretaris DPW PPP Lampung hasil muswil belum final.

"Sampai saat ini SK kepengurusan belum keluar. Kemarin itu baru usulan dari DPC saat muswil, dan DPP belum memutuskan sampai hari ini," tuturnya.

Dikatakannya, mekanisme Muswil hanya memilih formatur untuk menentukan kepengurusan.

"Mekanisme muswil itu memilih formatur, bukan kepengurusan. Nah, formatur sampai saat ini lagi koordinasi dengan ketua formatur yang ditunjuk DPP," pungkasnya.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com