Pemkab Lamtim Bahas Penyusunan RPJMD

Tanggal 13 Jul 2021 - Laporan - 431 Views
Bupati Lamtim Dawam Rahardjo m,embuka kegiatan Musrenbang RPJDM tahun 2021-2026

MOMENTUM, Sukadana--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

Kegiatan yang berlangsung secara virtual itu dilaksanakan di aula utama kantor pemkab setempat, Selasa (13-7-2021).

Bupati Lamtim Dawam Rahardjo mengatakan, penyusunan RPJMD tahun 2021-2026, melalui musrenbang diselenggarakan dengan berbagai penyesuaian. Salah satunya melalui pembatasan jumlah peserta tatap muka dan mengoptimalkan pertemuan secara virtual.

Dawam juga mengapresiasi seluruh pihak terkait yang tetap semangat melakukan proses perumusan RPJMD meski di tengah situasi pandemi covid-19.

"Saya meyakini dengan semangat kebersamaan, kita bisa saling bekerjasama dan menguatkan untuk membangun daerah mewujudkan visi Lampung Timur Berjaya," tegasnya.

Dia berharap, musrenbang tersebut dapat membuahkan gagasan yang konstruktif untuk penajaman, penyelarasan, program pembangunan jangka menengah daerah.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Lamtim Ariyan Putra Marga. Dia berharap, pokok-pokok pikiran yang disampaikan DRPD melalui musrenbang tersebut dapat menjadi acuan dalaam penyusunan RPJMD tahun 2021-2026.

"Program kerja atau RPJMD tahun 2016-2021 yang belum terlaksana dapat dimasukan kembali dalam penyusunan program pembangunan RPJMD pada kurun waktu lima tahun ke depan," kata Ariyan.

Dia menambahkan, secara garis besar Pokok pikiran DPRD yang merupakan hasil kegiatan reses, telah disampaikan pada rapat paripurna beberapa waktu lalu. Pokok-pokok pikiran itu, antara lain meliput: bidang pemerintahan, pertanahan dan ketertiban umum. Kemudian: bidang perekonomian dan keuangan daerah, bidang pembangunan, kebersihan dan lingkungan hidup serta bidang kesejahteraan rakyat. (**)

Laporan: arif fahrudin

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com