Horeee... Insentif Linmas di Kota Metro Cair

Tanggal 13 Jul 2021 - Laporan - 580 Views
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menyerahkan insentif anggota Linmas

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mulai menyalurkan insentif untuk ratusan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Insentif tersebut secara simbolis diserahkan Walikota Metro Wahdi Sirajuddin kepada perwakilan Linmas. Penyerahan berlangsung di halaman kantor satuan polisi pamong praja setempat, Selasa (13-7-2021).

“Insentif ini merupakan bentuk perhatian Pemkot Metro kepada para Linmas. Saya mengapresiasi tugas anggota Linmas dalam menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif,” kata walikota.

Total anggota Limnas yang menerima insentif tersebut lebihi kurang 220 orang yang tersebar pada 22 kelurah di Kota Metro. Setiap anggota Linmas menerima insentif Rp300 ribu.

"Saat ini tugas Linmas bukan hanya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Linmas juga harus berperan aktif membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penularan covid-19," kata Wahdi.

Karena itu, lanjut dia, anggota Limas harus mampu menjadi motor penggerak sekaligus contoh bagi masyarakat agar lebih disiplin menerapkan prtokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Anggota Linmas harus bisa menjadi pelopor masyarakat di lingkungan masing-masing, agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan covid-19 di Kota Metro," pintanya.

Kepala Satpol PP Kota Metro Imron Roni mengatakan, insentif para anggota Linmas itu dibayarkan perenambulan. Setiap bulan, masing-masing mendapat insentif Rp300 ribu.

"Semoga insentif ini bisa membantu meringankan beban kebutuhan para anggota Linmas sekaligus memotivasi peningkatan kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban," harapnya. (**)

Laporan: Opie/Rio

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Gelar Halal Bihalal Bersama Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


Angka Stunting di Tiga Kabupaten Masih Tinggi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Angka stunting di tiga kabupaten masih c ...


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com