Walikota Bengkulu Kunjungi Tulangbawang Barat

Tanggal 16 Jul 2021 - Laporan - 500 Views
Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad bersama Walikota Bengkulu Helmi Hasan menikmati keindahan wisata di Tubaba.

MOMENTUM, Panaragan--Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad menyambut Walikota Bengkulu Helmi Hasan di Kota Budaya Uluan Nughik, Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kamis (15-7-2021).

Helmi bersama rombongan sekitar 10 orang, disambut dengan tarian nenemo dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Dalam sambutannya, Umar menjelaskan tentang Uluan Nunghik. "Uluan berarti awal, nughik berarti kehidupan. Artinya awal dari kehidupan. Wilayah yang kami buka sebesar 1.800 hektare, yang diharapkan menjadi kota budaya berbasis wkologi," jelasnya.

Sementara itu, Helmi memuji keindahan bangunan Tubaba sebagai salah satu tujuan kunjungan kerja di beberapa daerah yang berada di Indonesia.

"Saya bisa bilang, dari seluruh daerah yang saya kunjungi di Indonesia, baru kali ini saya disambut dengan suasana yang berbeda. Tubaba punya suasana yang unik, rumah-rumah kayu masih dipertahankan dengan udaranya yang bersih dan sejuk," ungkapnya.

Helmi juga menyampaikan Kota Bengkulu juga sedang membangun sebuah kota yang mengedepankan konsep kebahagiaan bagi warganya.

Kota Bengkulu juga mengedepankan unsur religius dalam pembangunan kota. Rumah ibadah diinstruksikan untuk buka 24 jam. Kemudian, biaya air PDAM digratiskan serta menggandeng CSR perusahaan untuk menanggung biaya listrik rumah ibadah tersebut.

"Kita tahu, minimarket, hotel dan sarana lainnya bisa buka 24 jam. Tapi anehnya, kenapa rumah ibadah harus ditutup pada jam tertentu. Rumah ibadah sudah seharusnya dapat menjadi tempat penyejuk warga, sehingga harus dibuka setiap saat. 

Dan kami juga perintahkan agar rumah ibadah menjadi sumber kebahagiaan warga. Kami sediakan makanan gratis di setiap rumah ibadah sehingga umat ataupun warga yang berkunjung merasa disambut dan merasa nyaman di rumah ibadah manapun," beber Helmi.

Untuk menandai hubungan persahabatan kedua daerah, Bupati Tubaba dan Walikota Bengkulu menandatangani MoU antar daerah dalam rangka pendayagunaan potensi daerah guna meningkatkan kehidupan masyarakat yang religius.

Di akhir kegiatan, Walikota Bengkulu Helmi Hasan memberikan tongkat yang digunakannya sehari-hari sebagai cinderamata kepada Umar Ahmad.

"Tongkat ini asli dari bahan tanduk. Ini Saya pakai bukan karena ada masalah di kaki, tapi karena ini adalah salah satu sunnah Rasul," paparnya. (**)

Laporan: Solihin.

Editor:M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com