Kampanye Prokes, Polwan Waykanan Bantu Warga Terdampak Covid-19

Tanggal 16 Jul 2021 - Laporan - 629 Views
Polwan Polres Waykanan memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak covid-19

MOMENTUM, Umpusemenguk--Pandemi covid-19, tidak hanya berdampak pada penurunan drajat kesehatan masyarakat. Lebih dari, tingkat perekonomian dan daya beli masyarakat pun turun drastis.

Kondisi itu mengundang keprijatinan berbagai pihak. Tak terkecuali jajaran kepolisian. Terkait hal tersebut, personel Polisi Wanita (Polwan) Polres Waykanan menyelenggarakan bakti sosial (baksos) membantu warga tidak mampu yang terdampak pandemi covid-19.

Baksos dalam bentuk pembagian paket batuan bahan kebutuhan pokok itu menyasar warga terdampal covid-19 di Kecamatan Umpusemenguk dan Kecamatan Baradatu, Jumat (16-7-2021).

PS Paurlat Bagsumda Polres Waykanan  Bripka Kusnovi Wanjiarni mengatakan, selain bentuk kepedulian terhadap warga terdampak covid-19, baksos tersebut untuk memperingati Hari Ulang Tahun k3 73 Polwan.

"Baksos ini untuk menyambut HUT ke 73 Polwan, sekaligus bentuk kepedulian membantu warga tidak mampu yang terdampak covid-19," kata Bripka Kusnovi Wanjiarni mewakili Kapolres Waykanan AKBP.Binsar Manurung.

Selain itu, dalam baksos tersebut juga dilakukan sosialisasi protokol kesehatan. Masyarakat diajak selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Kita ajak warga lebih disiplin menerapkan prokes untuk memutus rantai penularan covid-19 di Kabupaten Waykanan," terangnya.

Berdasarkan Data Dinas kesehatan Waykanan, hingga 16 Juli 2021, jumlah kasus positif covid-19 di kabupaten setempat mencapai 226 orang. Dari jumlah tersebut, 185 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 12 orang. (**)

Laporan: novita sari

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com