Pemkab Pringsewu Simulasi Pemulasaran Jenazah Korban Covid-19

Tanggal 18 Jul 2021 - Laporan - 545 Views
Sosialiasi dan simulasi pemulsaran jenazah korban covid-19 di Kantor Pemkab Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggela sosialisasi dan simulasi pemulasaran jenazah korban covid-19. Kegiatan tersebut diikuti anggota Satgas Penanganan covid-19, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah, petugas Rumah Sakit Umum Daerah, perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan yang dibuka Wakil Buupati Fauzi itu berlangsung di depan kantor pemkab setempat, Sabtu (17-7-2021). Wabup Fauzi mengatakan sosialisasi dan simulai tersebut bertujuan memberikan pemahaman tekait tata cara standar protokol kesehatan dalam proses pemulasaran jenazah korban covid-19.

"Semoga dengan kegiatan ini, bisa menghilangkan keraguan masyarakat terkait proses pemulasaran jenazah yang aman dari penularan covid-19 dan sesuai syariat agama," kata wabup. 

Karena itu, wabup meminta para peserta simulasi tersebut dapat menyosialisasikan proses pemulsaran jenazah korban covid-19 kepada masyarakat.  

Wabup juga mengingatkan, agar seluruh elemen masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Kita semua harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar penularan covid-19 di Kabupaten Pringsewu tidak terus terjadi," imbaunya

Berdasarkan data yang dihimpun Harianmomentum.com, hingga 18 Juli 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Pringsewu mencapai 1.685 orang. Dari jumlah tersebut, 1.468 orang telah selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 76 orang. (**)

Laporan: sulistiyo

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com