Kampanye Prokes, Polres Tubaba Bantu Warga Terdampak Covid-19

Tanggal 19 Jul 2021 - Laporan - 518 Views
Kapolres Tubaba AKBP.Hadi Saepul Rahman menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak covid-19

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) memberikan bantuan paket bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak covid-19.

Kapolres Tubaba AKBP.Hadi Saepul Rahman mengatakan, bantuan tersebut untuk lebih mengoptimalkan dan mengefektifkan penerapan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro berskala Mikro, dalam upaya pencegahan penularan covid-19.

"Proses penyaluran bantuan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas langsung ke warga penrima, agar tidak menimbulkan kerumunan yang bisa memicu penularan covid-19," kata kapolres, Senin (19-7-2021).

Jumlah batuan yang dibagikan pada tahap awal mencapai 200 paket. "Hari ini kita targektan dua ratus paket sembako. Setiap paket berisi sepuluh kilogram beras dan bahan kebutuhan pokok lainya," ungkapnya.

Selain menyalurakan paket bantuan tersebut, aparat juga mengajak warga lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Mencegah covid-19 harus dilakukan secara bersama oleh seluruh elemen masyarakat dan pemerintah. Karena itu, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali untuk lebih disiplin menerapka prokes," imbaunya.

Berdasarkan data yang dihimpun Harianmomentum.com, hingga 18 Juli 2021, total kasus positif covid-19 di Tubaba mencapai 402 orang. Dari jumlah tersebut, 331 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meniggal dunia mencapai 40 orang. (**)

Laporan: solihin

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com