Dinas Kependudukan Lamtim Hentikan Sementara Layanan Tatap Muka

Tanggal 19 Jul 2021 - Laporan - 513 Views
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lampung Timur Amriadi.

MOMENTUM, Sukadana--Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lampung Timur menghentikan sementara pelayanan  administrasi kependudukan (adminduk) secara tatap muka.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lampung Timur Amriadi mengatakan kebijakan itu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Dengan pertimbangan bahwa terdapat beberapa pegawai kami terkonfirmasi Covid 19, serta untuk mengurangi resiko penyebaran Covid 19 lebih luas," ujar Amriadi didampingi Kabid Pelayanan pendaftaran penduduk Indra Gandi, Senin (19-7-2021).

Selain penghentian sementara  pelayanan secara tatap muka, kata dia, disdukcapil juga menghentikan sementara pelayanan keliling ke desa dan kecamatan.

"Namun untuk pelayanan perekaman KTP-el di Kecamatan tetap dapat dilaksanakan sebagaimana biasa dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," lanjutnya.

Masyarakat yang akan mengajukan permohonan pelayanan pencetakan KTP-el serta dokumen kependudukan lainnya dapat memanfaatkan pelayanan secara daring atau online ke nomor WhatsApp Pelayanan Administrasi Kependudukan.

Untuk Pendaftaran KTP-el dan KIA kenomor 0812 7238 8900, sedangkan untuk Pendaftaran KK, Surat Pindah dan Surat Keterangan kenomor 0812 7238 8901 dan untuk Pendaftaran akta catatan sipil kenomor 0822 8907 3120.

"Masyarakat atau pemohon dapat mengirimkan foto dokumen pendaftaran yang dilengkapi dengan foto KTP serta foto fisik pemohon (format terlampir) ke masing-masing nomor sesuai dengan jenis pelayanan yang akan diajukan," katanya. (*)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com