Polres Pringsewu Berbagi di Idul Adha

Tanggal 20 Jul 2021 - Laporan - 412 Views
Polres Pringsewu menyalurkan bantuan sosial sembako dan daging kurban kepada 350 warga yang membutuhkan.

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu berbagi dengan masyarakat pada momentum Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah. Kegiatan sosial dilakukan dengan pembagian sembako dan daging hewan kurban untuk 350 warga di Kabupaten Pringsewu.

Kabag Ops AKP Martono mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan, pihaknya menyembelih tiga ekor sapi dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Selain membagikan daging juga diselipi tambahan bantuan sosial berupa paket sembako yang berisi beras kemasan 5 kg, gula pasir dan minyak goreng.

"Hewan kurban ini berasal dari Pak Kapolres dan para anggota. kemudian disalurkan kepada 350 masyarakat, khususnya yang kurang mampu dan berada di seputar Mapolres Pringsewu,” terang AKP Martono.

Kabag Ope menuturkan, pembagian bansos dan daging kurban sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dimomen lebaran Idul Adha. Serta sebagai wujud keakraban Polri dengan semua lapisan masyarakat yang ada di Bumi Scancanan.

“Cara berkurban ini juga mengajarkan kepada kita semua untuk saling berbagi kepada sesama, dan menanamkan nilai-nilai keikhlasan,” ungkapnya.

AKP Martono menambahkan, guna menghindari terjadinya kerumunan maka bansos dan daging kurban dibagian panitia secara door to door kerumah warga.

Adanya pembagian daging dan bansos sembako itu seorang penerima yakni Suminah (60) menyampaikan ucapan terima kasih kepadapl pihak Polres Pringsewu.

"Terima kasih atas pembagian daging qurban Polres Pringsewu karena sangat membantu untuk kami,"ucap warga Kelurahan Pringsewu Barat tersebut. (**)

Laporan: Sulistyo

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sidang Lapangan, PTPN VII Buktikan Putusan PN ...

MOMENTUM, Waykanan -- Sengketa lahan milik PT Perkebunan Nusantar ...


Konfirmasi Soal Limbah Tapioka PT BW, Kendara ...

MOMENTUM, Tulang Bawang--Dedi, wartawan di Kabupaten Tulang Bawan ...


Nasdem Undang Putra Putri Terbaik Ikut Penjar ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Buka penjaringan bakal calon kepala daer ...


Satres Narkoba Lamteng Tangkap Bandar Sabu ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Bandar narkoba berhasil diringkus oleh ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com