Mantan Kasat Pol PP Metro Tutup Usia

Tanggal 24 Jul 2021 - Laporan - 1433 Views
Prosesi pelepasan jenazah almarhum Drs. H. Juri, M.M mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Metro Drs. H. Juri, M.M, meninggal dunia, Sabtu (24-7-2021).

Juri tutup usia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani kota setempat.

Sekertaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo menjelaskan, rekam jejak karier birokrasi almarhum H.Juri di lingkup pemkot setempat. Amulai dari jabatan Camat Metro Barat.

"Beliau pernah menjadi camat Metro Barat, pernah menjadi Kasat Pol-PP kemudian posisinya beliau ada di BKKBN sebagai fungsional," tutur Bangkit.

Bangkit menyebut, almarhum Juri dinyatakan meninggal dunia akibat positif covid-19 dengan penyakit penyerta diabetes melitus.

"Iya benar (meninggal akibat Covid-19, Red) jadi penjelasan dari direktur rumah sakit tadi dua hari yang lalu masuk ke IGD, dengan kondisi yang sudah kritis dan dilakukan tindakan di isolasi. Hari ini hari Sabtu sekitar pukul 06.15 WIB, beliau  meninggal dunia. Informasi dari perawat, beliau komorbid kencing manis diabetes," terangnya.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin memimpin upacara pelepasan jenazah almarhum di pelataran RSUD Ahmad Yani. Terlihat, peti Jenazah diangkut menggunakan mobil ambulans Public Safety Center (PSC) berplat nomor polisi BE 2129 FZ milik fasilitas kesehatan kota setempat.

Jenazah almarhum Juri dibawa ambulans dengan pengawalan polisi menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat.

Sekertaris Satuan Pol-PP Kota Metro, Jose Sarmento mengatakan, almarhum H. Juri dikenal memiliki dedikasi yang tinggi selama bertugas di lingku kerja satuan penegak perda tersebut.

"Beliau menjabat selama dua tahun di Pol-PP, dari tahun 2013 sampai tahun 2015. Beliau jadi panutan kami. Kinerja beliau menjadi tauladan bagi kami. Selama kepemimpinannya, beliau adalah salah satu sosok yang kami hargai dan segani. Beliau sosok yang disiplin yang mengayomi kami," ungkapnya.

Dia mengimbau, masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan vovid-19

"Ini menjadi pelajaran bagi kita semua dan masyarakat secara umum, bahwa kita harus lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 ini," imbaunya. (**)

Laporan: Opie/Rio

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com