Positif Covid-19 di Lambar Bertambah 53 Orang

Tanggal 25 Jul 2021 - Laporan - 417 Views
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Liwa--Penularan corona virus dissaese 2019 (covid-19) di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) masih tinggi. Bahkan, peningkatan jumlah kasus positif juga diiringi dengan penambahan kasus kematian. 

Satuan tugas penanganan covid-19 Kabupaten Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti mengatakan, pada Minggu (25-7-2021) terjadi penambahan 53 kasus positif covid-19 dengan tujuh kasus kematian.

Penambahan kasus itu terjadi di lima kecamatan: 16 kasus dari Kecamatan Balikbukit, Kecamatan Pagardewa lima kasus, dua hasil tracing dan tiga kasua baru. Di Kecamatan Batubrak dua kasus yang merupakan kasus baru. Selanjutnya: di Kecamatan Sumberjaya tujuh kasus dan di Kecamatan Sekincau, 23 kasus positif.

Sedangkan tujuh kasus kematian akibat covid-19, antara lain: dua pasien positif yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimudin Umar. Dua dari Kecamatan Sumberjaya dan  tiga kasus kematian lainya berasal dari Kecamatan Sekincau.

Hingga saat ini, jumlah kasus positif covid-19 di Lambar mencapai 1.793 orang. Dari jumlah tersebut, 1.285 orang dinyatakan sembuh dan 82 orang meninggal dunia. Sedangakan yang masih menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri mencapai 508 orang.

"Bila dikalkulasi, kasus kematian akibat covid-19 di Lampung Barat mencapai  angka 4,6 persen," kata ERna pada Harianmomentum,com.

Karena itu, dia mengingatkan masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19. (**)

Laporan: lemy

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com