Pelamar CASN di Lambar Membeludak

Tanggal 26 Jul 2021 - Laporan - 419 Views
ilustrasi/ist

MOMENTUM, Liwa--Pedaftara seleksi penerimaan calon aparatur sipil negera (CASN) di lingkup Pemkab Lampung Barat membeludak. Hingga hari terakhir masa perpanjangan masa pendaftaran seleksi tersebut (Senin 26 Juli 2021) jumlah pendaftar mencapai lebih dari lima ribu orang. 

"Hari ini, merupakan hari terakhir masa pendaftaran seleksi penerimaan CASN. Penutupan pendaftaran mulai berlaku pada pukul 23.59 WIB, tapi junlah pendaftar sudah  mencapai 5.565 orang," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangam Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lambar  Ahmad Hikami selaku Sekretaris Panitia Seleksi CASN setempat Harianmomentum.com.

Dia melanjutkan, tahun ini Pemkan Lambar mendapatkan kuoat penerimaan CASN 1.265 orang. Rincianya: formasi guru dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 901 orang,  PPPK Nonnburu 187 orang dan CASN 177 orang.

"Kalau dilihat dari jumlah peserta memang sudah melebihi kuota CASN kita tahun ini. Kemungkinan juga masih dapat bertambah karena khir penutupan masih ada waktu beberapa jam ke depan," jelasnya.

Dia juga memaparkan rincian jumlah pendaftara atau pelamar untuk tiap formasi. Untuk formasi CASN 4.422 orang, formasi PPPK Nonguru 260 orang dan formasi PPPK Guru 889 orang. 

"Kalu melihat jumlah pelamar secara umum ya pasti banyak yang gugur. Kuota yang tersediakan terbatas. Cuman ini kita belum dirinci per jabatan, jangan-jangan ada jabatan yang belum ada pelamar sama sekali atau satu jabatan yang numpuk pelamarnya," terangnya.

Setelah tahap pendaftaran, seleksi penerimaan akan dilajutkan dengan tahapan seleksi adminitrasi atau verifikasi berkas yang dimulai dari tanggal 2 hingga 3 Agustus. Kemudian masa sanggah pada tanggal 4-6 Agustus serta jawaban sanggah 4-13 Agustus.

"Untuk pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKT) sejauh ini, belum ada jadwal terbaru. Kita masih menunggu jadwal dari pusat," jelasnya. (**)

Laporan: sulemy

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com