Pelamar Pegawai Kota Metro Capai 6.601 Orang

Tanggal 27 Jul 2021 - Laporan - 772 Views
Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai, BKPSDM Kota Metro, Suprapto.

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 6.601 orang mendaftar seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Kota Metro tahun 2021.

Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai, Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro, Suprapto mengatakan total pelamar terdiri dari CPNS sebanyak 5.893 orang, serta PPPK non guru sebanyak 328. Kemudian untuk PPPK guru sebanyak 380 orang.

"Untuk PPPK guru sebenarnya bukan wewenang kita, namun kami tahu berapa jumlahnya," kata dia mewakili Kepala BKPSDM Kota Metro, Welly Adi Wantra pada Harianmomentum.com, Selasa (27-7-2021). 

Dia menambahkan, pada tahun 2021 formasi yang paling banyak diminati adalah auditor dan sudah sebanyak 534 peserta dan itu sudah terverifikasi.

"Ada formasi yang minim peminat yaitu dokter spesialis. Hanya ada satu pelamar," ujarnya. 

Sementara, masa pendaftaran kemarin pihaknya mendapat pengaduan seperti calon peserta yang tidak bisa mengupload ataupun sistem yang lambat. 

"Kalau pengaduan itu menggunakan aplikasi help desk. Itu bisa terkoneksi ke pusat langsung dan bisa juga ke kami. Sementara ini ada pengaduan, namun tidak banyak," ungkapnya.

Dia menjelaskan, selain proses verifikasi kemudian menunggu proses pengumuman hasil seleksi administrasi. 

"Sesuai dengan jadwal pengumuman hasil seleksi nanti di 2 hingga 3 Agustus 2021. Jadwal itu telah menyesuaikan panselnas. Bukan kita yang mengatur," jelasnya. 

Pemkot Metro mendapatkan kuota CPNS dan P3K sebanyak 379 formasi. Dimana kuota CPNS sebanyak 254 terdiri dari 81 tenaga kesehatan dan 173 tenaga teknis. Sedangkan P3K terdiri dari 41 tenaga guru, 81 tenaga kesehatan dan tiga formasi tenaga teknis.(**)

Laporan: Opie/Rio

Editor: M Furqon

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com