Wabup Pesibar Serahkan BST untuk Warga Terdampak Covid-19

Tanggal 28 Jul 2021 - Laporan - 504 Views
Wakil Bupati Pesibar Zulqoini Syarif menyerahkan bantuan sosial tunai kepada warga terdampak covid-19

MOMENTUM, Krui--Pandemi covid-19 telah menyebabkan dampak negatif dalam berbagai kehidupan masyarakat. Selain penurunan drajat kesehatan, perekonomian masyarakat pun menjadi semakin sulit. Kondisi tersebut, harus mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Zulqoini Syarif saat menyerahkan secara simbolis bantuan sosial tunai (BST) kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak covid-19. Penyerahan bantuan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat itu berlangsung di Kantor Pos Pekon/Desa Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (28-7-2021).

BST untuk periode bulan Mei dan Juni itu berupa: beras 10 kilogram dan uang tunai Rp600 ribu.Total penerima bantun tersebut, 4.645 keluarga penerima manfaat.

"Bantuan iniadalah bentuk komitmen pemerintah dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19. Karena itu, pergunakan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," kata wabup.

Pada kesempatan itu, wabup juga mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penularan covid-19.

"Pandemi covid-19 belum berakhir. Karena itu, kita semua harus lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan," imbaunya. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com