Polres Waykanan Salurkan Bantuan Warga Terdampak Covid-19

Tanggal 31 Jul 2021 - Laporan - 518 Views
Aparat Polres Waykanan bersama komunitas motor trail menyerahkan bantuan beras kepada warga tidak mampu terdampak covid-19

MOMENTUM, Blambanganumpu--Polres Waykanan bersama komunitas motor trail dan organisasi mahasiswa menggelar bakti sosial membantu masyarakat tidak mampu terdampak pandemi covid-19.

Baksos yang mengusung tema Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju itu dilepas Wakapolres Waykanan Kompol.Evinater Siallagan, dari halaman markas polres setempat, Sabtu (31-7-2021).

"Beras bansos yang kita salurkan ini merupakan bantuan dari PT Sinar Jaya Agro Investama (SJAI) yang didistribusikan melalui Polda Lampung. Untuk Waykanan, mendapatkan lima ton,"  kata wakapolres.

Proses penyaluran bantuan tersebu dilakukan langsung dari rumah ke rumah untuk menghindari terjadinya kerumunan yang bisa memicu penularan covid-19.

"Untuk penyaluranya kita dibantu rekan-rekan dari kominitas motor trail serta organisasi mahasiswa: PMII dan HMI. Untuk penerima sebelumnya sudah kita data, masing-masing dapat lima kilogram beras," terangnya.

Dia berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban kebutuhan pokok warga tidak mampu yang terdampak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKK) untuk mencegah penyebaran covid-19.

Selain menyalurkan bantuan, polisi bersama komunitas motor trail dan organisasi mahasiswa juga mengkampanyekan penerapan disiplin protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah covid-19. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com