Lulus dengan Predikat Cumlaude, Bupati Tulangbawang Resmi Sandang Gelar Doktor

Tanggal 01 Agu 2021 - Laporan - 571 Views
Bupati Tulangbawang menjalani prosesi wisuda program pendikan S-3 Ilmu Pemerintahan, di Kampus IPDN

MOMENTUM, Jakarta--Bupati Tulangbawang Winarti selesai menempuh pendidikan strata tiga (program doktoral ilmu pemerintahan) di Institut Pemerintahan Dalam Negeri(IPDN). Winarti lulus dengan predikat cumlaude atau lulus berpredikat kehormantan dengan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif).

Bupati Tulangbawang Winarti diwisuda bersama 1.734 mahasiswa IPDN dari berbagai stratra pendidikan. Prosesi wisuda dipimpin Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, MM mewakili Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Kampus IPDN, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu ((31-07-2021). Wisuda dengan menerapkan protokol kesehatan ketat itu, berlangsung di dua lokasi: Lapangan Parade Abdi Praja, Semedang dan Aula Zamri Jakarta.

Status kelulusan cumlaude yang disandang Bupati Winarti menempatkanya sebagai tiga besar lulusan terbagik program S-3 IPDN tahun 2021.

Mendagri Tito Karnavian dalam sambutan tertulis yang dibacakan Rektor IPDN Dr.Hadi Prabowo, MM,menyamapikan selamat kepada para wisudawan. Mendagri berharap, para lulusan IPDN dapat mengamalakan ilmu yang didapat untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Ilmu dan gelar akademik yang didapat harus dapat diimplementasikan untuk kemajuan bangsa dan negara, khususnya di bidang pemerintahan di daerah masing-masing," harapnya.  

Bupati Winarti menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan seluruh jajaran pemkab dan masyarakat Kabupaten Tulangbawang.

“Terimakasih atas dukungan dan doa seluruh jajaran pemkab dan masyarakat Tulangbawang, kedua orang tua dan keluarga, sehingga saya bisa menyelesaikan jenjang pendidikan ini dengan baik," kata Winarti. 

Dia menyebut, menempuh pendidikan S-3 tersebut, merupakan bentuk upaya menambah pengetahuan untuk lebih mengoptimalkan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Tulangbawang.

"Semoga ilmu yang saya dapat, dapat lebih mengoptimalkan tata kelola pemerintahan mewujdukan Kabupaten Tulangbawang yang lebih masju dan sejahtera," harapnya. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com