PWNU Lampung Apresiasi Pembangunan di Tubaba

Tanggal 03 Agu 2021 - Laporan - 503 Views
Bupati Tubaba Umar Ahmad bersama jajaran Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Provinsi Lampung

MOMENTUM, Panaragan--Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung mengapresiasi program pembangunan pariwisata berbasis kebudayaan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat.

Apresiasi tersebut disampaikan Ketua PWNU Provinsi Lampung Mohammmad Mukri saat kunjungan kerja ke kabupaten setempat, Selasa (3-7-2021).

Rombongan kunker tersebut diterima Bupati Tubaba Umar Ahmad di komplek Rumah Adat Baduy, Kawasan Wisata Budaya Uluan Nughik, Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang.

"Konsep pembangunan pariwisata berbasi budaya ini bagus sekali, patut dicontoh daerah lain," kata Mohammmad Mukri.

Bupati Tubaba Umar Ahmad menyampaikan terima kasih atas kunjungan PWNU Lampung. 

"Terima kasih atas kehadiran bapak Mohammad Mukri di Kabupaten Tubaba. Alhamdulillah, Tubaba  yang tadinya bukan daerah tujuan wisata, sekarang makin banyak dikunjungi wisatawan dari berbagain daerah," ungkapnya.

Dia juga berharap, sinergi dengan Nahdatul Ulama dapat diperkuat untuk mendukung kelancaran program pembangunan di kabupaten setempat.

"Sebagai organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, tentunya Nahdatul Ulama punya peran strategis dalam mendukung kelancaran program pembangunan. Karena itu, kami berharap sinergi dengan Nahdatul Ulama dapat semakin erat, agar program pembangunan di Tubaba semakin optimal," pintanya.

Bupati juga meminta, pengurus dan seluruh keluarga besar Nahdatul Ulama dapat menjadi pelopor masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegahn penularan covid-19 di kabupaten setempat.

"Pencegahan covid-19 harus dilakukan bersama oleh seluruh elemen. Karena itu, kami berharap warga Nahdatul Ulama bisa menjadi pelopor peningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan prtokol kesehatan,"  harapnya. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com