Walikota Kunjungi Balita Penderita Penyakit Jantung

Tanggal 04 Agu 2021 - Laporan - 629 Views
Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengunjungi Adelia Safira (2) di Kelurahan Margorejo Kecamatan Metro Selatan.

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, bersama Wakil Walikota Qomaru Zaman dan Kepala Dinas Sosial, Suwandi, Rabu (4-8-2021) berkunjung ke kediaman Adelia Safira (2), balita penderita penyakit jantung.

Dalam kunjungan ke rumah warga RT 04 RW 01 Kelurahan Margorejo, Metro Selatan itu. Walikota memberikan bantuan berupa tali asih, sembako, dan vitamin.

“Dalam kondisi seperti ini, saya berharap kedua orang tua tetap menjaga kesehatan agar anak juga dalam kondisi sehat. Jika orang tua dalam keadaan sehat maka dapat menularkan energi positif untuk anak, agar bisa lekas sembuh,” kata Wahdi.

Suwandi menambahkan, saat ini pihaknya dan sebuah yayasan sosial sedang mengurus fasilitas kesehatan untuk kesembuhan Adelia Safira.

"Sedang diurus rujukannya  ke Rumah Sakit Harapan Kita di Jakarta, insya Allah besok selesai. Fasilitas layanan kesehatan menggunkan BPJS sedang pengiriman kejakarta biaya transportasi dan akomodasi selama di jakarta menjadi tanggungan yayasan sosial kesehatan Gerakan Peduli Lampung. Alhamdulillah yayasan itu bisa mambantu warga yang butuh bantuan. Dinsos hanya membantu memfasilitasi," ujarnya.

Dia berharap, ke depan ada kesepakatan kerjasama atau MoU dengan sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial. Sehingga mempermudah administrasi warga yang membutuhkan bantuan sosial maupun kesehatan.

"Saya berharap bisa membuat MoU dengan yayasan tersebut. Supaya nanti apabila ada warga yang membutuhkan bantuan seperti ini bisa terlayani dengan cepat," harapnya.(**)

Laporan: Opi/Rio

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com