Pemkab Waykanan Aktifkan Satgas Covid-19 Hingga Tingkat RT

Tanggal 06 Agu 2021 - Laporan - 554 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengikuti rapat evaluasi PPKM tingkat Provinsi Lampung, secara virtual

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pemerintah Kabupaten Waykanan terus mengoptimalkan upaya pencegahan covid-19. Upaya tersebut dilakukan dengan lebih mengefektikan penarapan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) leve 3.

Hal tersebut disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya pada rapat evaluasi PPKM Provinsi Lampung. Rapat yang berlangsung secara virtual itu dipimpin langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Jumat (6-8-2021).

Kepada Gubernur Arinal Djunadi, bupati mengatakan, seluruh  

orgnisasi perangkat disintrukskan membentuk tim untuk memantau langsung pelaksanaan PPKM level 3 di seluruh kecamatan dan kampung.

"Kami juga masih memberlakukan pelarangan  penyelenggaraan kegiatan yang bisa memicu timbulnya kerumunan orang, seperti resepsi pernikanan dan hajatan," tegasnya.  

Selain itu, Pemkab Waykanan juga menginstruksikan kepada para camat dan kepala kampung untuk lebih mengaktifkan peran Satgas Covid-1- hingga ke tingkat Rukun Tetangga (RT).

"Satgas covid-19 dari tingkat kabupaten, kecamatan, kampung, hingga rukun tetangga, kami aktifkan, untuk menyosialisasikan sekaligus mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Selain sosialisasi protokol kesehatan, satgas covid-19 juga membantu optimalisasi kegiatan testing, tracing, treatment covid-19  yang dilakukan tim dinas keehatan. 

Saat ini Kabupaten Waykanan masuk daerah zona orange penyebaran covid-19. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga 6 Agustus 2021, jumlah positif covid-19 di Waykanan mencapai 472 orang. Dari jumlah tersebut, 234 orang selesai isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 30 orang. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


Gubernur Segera Memasuki AMJ, DPRD Sebut Belu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal m ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com