Besok, Menag dan Menteri BUMN Tinjau Ruang Isolasi di Asrama Haji

Tanggal 07 Agu 2021 - Laporan - 551 Views
Rapat evaluasi pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat dipimpin Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan diikuti secara daring oleh bupati/walikota se-Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Besok, Ahad 8 Agustus 2021, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri BUMN Erick Thohir direncanakan berkunjung ke Lampung.

Kedua menteri tersebut akan meninjau ruang isolasi darurat yang dipersiapkan sebagai langkah antisipasi jika terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Asrama Haji di Bandarlampung.

Rencana kunjungan Menag dan Menteri BUMN itu terungkap dalam rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan  PPKM Mikro Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, di Mahan Agung, Jumat (6-8-2021).

Rapat yang digelar secara daring dipimpin Gubernur Arinal Djunaidi. Diikuti seluruh bupati/walikota se-Lampung dan pejabat setempat.

Pada kesempatan itu, Arinal menyampaikan beberapa hal penting yang menjadi perhatian serius terkait penerapan PPKM mikro.

Terkait ketersediaan pasokan oksigen medis, Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya memastikan ketersediaan pasokan oksigen cair sebagai bahan baku oksigen medis melalui koordinasi dengan BUMN dan BUMD dan pihak yang peduli dengan penanganan Covid-19.

Gubernur berharap agar pelaksanaan PPKM Mikro lebih ditingkatkan dengan membangun koordinasi bersama TNI/Polri di wilayah masing - masing.

Gubernur juga meminta pemerintah kabupaten kota untuk segera merealisasikan insentif bagi tenaga kesehatan.

Sedang tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19, kata Arinal, agar dilakukan percepatan. Kendati beberapa kabupaten dan kota mengungkapkan kendala pelaksanaan vaksinasi terkait dengan ketersediaan vaksin yang sangat tergantung dengan pusat.

"Saya mohon agar vaksin ini jangan diperjualbelikan oleh siapapun," ujar Gubernur. (*)

Editor: M Furqon/Rls.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com