Cegah Covid-19, Polres Waykanan Kembali Gencar Vaksinasi Keliling

Tanggal 07 Agu 2021 - Laporan - 479 Views
Kapolres Waykanan AKBP.Binsar Manurung memantau vaksinasi covid-19 di Kampus STAI Al Ma’arif

MOMENTUM, Baradatu--Polres Waykanan kembali melaksanakan program vaksinasi keliling, yang menjadi bagian dari upaya pencegahan dan penanganan covid-19. Kali ini, program vaksinasi keliling tersebut dilaksanakan di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Ma’arif, Kecamatan Baradatu, Sabtu (7-8-2021).

Kapolres Waykanan AKBP.Binsar Manurung mengatakan, program vaksinasi keliling bertujuan mempercepat pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap penyebaran covid-19.

"Hari ini ada dua ratus orang yang mengikuti vaksinasi covid-19 di Kampus STAI) Al Ma’arif. Program ini akan terus kita lakukan untuk mempercepat pencapaian herd immunity," kata kapolres.

Meski demikian, kapolres mengingat seluru masyarakat, termasuk yang sudah divaksin, agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Vaksin ini fungsinya untuk membentuk kekebalan daya tahan tubuh jika terpapar covid-19. Jadi untuk mencegah penularanya, kita semua tanpa terkecuali, harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Saat ini, Kabupaten Waykanan masih masuk kategori daerah zona orange penyebaran covid-19. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga 7 Agustus 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Waykanan mencapai 498 orang. Dari jumlah tersebut, 234 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 30 orang. (**)

Laporan: novita sari

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com