Lantik Seratus Pejabat Pemkab, Winarti Ingatkan Tugas ASN

Tanggal 08 Agu 2021 - Laporan - 473 Views
Bupati Tulangbawang Winarti melantik seratus pejabat pemkab setempat

MOMENTUM, Menggala--Aparatus Sipil Negara (ASN) merupakan corong sekaligus ujung tombak program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah. Karena itu, seluruh ASN  dituntuk mampu berinovasi dalam melaksanakan tugas, pokok dan fungsi yang diemban.

Demikian disampaikan Bupati Tulangbawang Winarti saat melantik seratus pejabat pemkab setempat. Pelantikan berlangsung di dua lokasi: kawasan BMW Sport Center dan Gedung Serba Guna (GSG) kabupaten setempat, Jumat (06-8-2021). 

Mereka yang dilantik terdiri dari: Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas.

"Sebagai ujung tombak pelaksana program pembangunan ASN dituntut mampu berinovasi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sesuai bidang tugas yang diemban. Selain itu juga harus memiliki loyalitas terhadap, dalam menjalankan kebijakan kerja pimpinan," kata bupati.

Selain itu, sebagai corong pemerintah, ASN juga harus mampu menyosialisasikan berbagai program pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan.

"ASN harus bisa menyosialisasika 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga, yang menjadi ikon program pembangunan di Kabupaten Tulangbawang," pintanya.    

Bukan hanya itu, bupati juga mengingatkan para ASN khusus pejabat pemkab meningkatkan peran aktif dalam upaya pencegahan dan penanganan covid-19.

"ASN harus mampu menjadi motor penggerak masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19, khususnya di Kabupaten Tulangbawang," pintanya. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com