Waspada..! Jalur Krui-Liwa Rawan Bencana

Tanggal 09 Agu 2021 - Laporan - 598 Views
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Krui--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mengimbau masyarakat dan pengendara mewaspadai potensi bencana alam seperti tanah longsor dan pohon tumbang, di sepanjang jalan litas Krui-Liwa.

Kepala BPBD Syaifullah mengatakan, hujan deras yang sering terjadi akhir-akhir ini bisa memicu berbagai bencana alam, terutama tanah longsor dan pohon tumbang.

"Kondisi cuaca saat ini bisa memicu bencana alam, terutama tanah longsor dan pohon tumbang. Jalur lintas Krui-Liwa menjadi wilaya rawan bencana tanah longsor dan pohon tumbang. Karena itu, kami minta masyarakat lebih waspada," kata Syaifullah, Senin (9-8-2021).   

Menurut dia, pada sepanjang jalur lintas Krui-Liwa banyak terdapa titik rawan longsor karena memang kontor tanahnya berbukit dan tebing. 

"Di sepanjang ruas jalan Liwa-Krui itu, terutama yang masuk wilayah Pekon Labuhanmandi, memang rawan longsor. Di sana masih banyak sisa-sisa pohon tumbang yang menutup badan jalan," ungkapnya.

Selain pengedara yang melitas, dia juga mengingatkan masyarakat yang berkebun di kawasan tersebut untuk mewaspadain kondisi cuaca.

"Kalau cuaca sudah mulai gelap dan akan turun hujan, sebaiknya segera kembali ke rumah, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," imbaunya. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com