STQ Pesibar, Landasan Memperluas Pengamalan Ajaran Al-Quran

Tanggal 11 Agu 2021 - Laporan - 558 Views
Sekretaris Daerah Kabupaten Pesibar N Lingga Kusuma membuka STQ tingkat kabupaten setempat

MOMENTUM, Krui--Pembangunan bidang keagamaan menjadi salah satu prioritas program kerja Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar). Karena itu, pemkab setempat berkomitmen mendukung berbagai kegiatan keagamaan yang diselenggarakan masyarakat, organisasi dan lembaga-lembaga terkait.

Komitemen tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Pesibar N Lingga Kusuma saat membuka Seleksi Tilawtil Quran (STQ) tingkat kabupaten setempat. Kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna Selalaw, Krui, Kecamatan Pesisirtengah, Rabu (11-8-2021).

STQ tersebut, diikuti 276 orang kafilah perwakilan seluruh kecamatan di Kabupaten Pesibar.

"STQ ini merupakan yang pertama kita selenggarakan di Kabupaten Peisir Barat. Pemkab berharap STQ ini tidak hanya sekedar menjadi sarana persiapan untuk menghadapi Musabaqoh Tilawati Quran tingkat Provinsi Lampung," kata Lingga Kusuma mewakili Bupati Agus Istiqlal.

Lebih dari itu, lanjut dia, STQ hendaknya dijadikan landasan untuk memperkuat upaya pengamalan nilai-nilai ajaran Al-Quran di kabupaten setempat.

"Nilai-nilai ajaran Al Quran harus benar-bener membumi. Terlebih, Kabupaten Pesisir Barat memang dikenal dengan sebutan Negeri Para Saibatin dan Ulama," ungkapnya.

Kepada para peserta STQ, dia meminta untuk benar-benar menunjukan kemampuan terbaik dalam seni membaca Alquran. Termasuk memahami dan mengamalkan nilai-nilai ajaran yang terkandung didalamnya.

"Tunjukan kemampuan terbaik, untuk bersaing meraih prestasi pada MTQ tingkat Provinsi Lampung nanti. Jangan lupa, para kafilah STQ ini haru bisa menjadi pioner umat, untuk mengamalkan nilai-nilai ajaran Al quran dalam kehidupan sehari-hari yang menjadi bagian dari upaya kita membangun Kabupaten Pesisir Barat," pintanya.   

Dia juga mengingatkan, kepada seluruh elemen masyarakat,agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Gelar Halal Bihalal Bersama Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


Angka Stunting di Tiga Kabupaten Masih Tinggi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Angka stunting di tiga kabupaten masih c ...


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com