Vaksinasi Keliling, Polres Waykanan Bantu Warga Terdampak Covid-19

Tanggal 12 Agu 2021 - Laporan - 474 Views
Vaksinasi covid-19 di Kampung Balisadar Utara, Kecamatan Banjit

MOMENTUM, Banjit--Polres Waykanan kembali melanjutkan program vaksinasi keliling yang menjadi bagian dari upaya pencegahan dan penanganan covid-19. Kali ini, program tersebut dilaksankan di Gerai Vaksin TNI-Polri,  Kampung Balisadar Utara, Kecamatan Banjit.

Kabag Sumda Polres Waykanan Kompol.Ansori BM Sidik mengatakan, selain vaksinasi, pihaknya bersama aparat Kampung Balisadar Utara juga menyalurkan bantuan sembako dan masker kepada warga tidak mampu terdampak pandemi covid-19.

"Vaksinasi hari ini dosis pertama. Ada 120 warga Kampung Balisadar Utara. Jenis vaksin yang digunakan Sinovac Bio Farma," kata Kompol.Ansori BM Sidik mewakili Kapolres Waykanan AKBP.Binsar Manurung, Kamis (12-8-2021).

Pada kesempatan itu, juga dilakukan sosialisasi disiplin protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Kami mengajak masyarakat tetap disiplin prokes. Termasuk yang sudah divaksin. Vaksin hanya untuk membentuk daya tahan tubuh, jika terpapar covid-19. Jadi untuk mencegah penularan tetap harus disiplin prokes," imbaunya.

Saat ini, Kabupaten Waykanan masuk kategori daerah zona merah penyebaran covid-19. Data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hingga 12 Agustus 2021, jumlah kasus postif covid-19 di Waykanan mencapai 613 orang. Dari jumlah tersebut, 319 orang selesai isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 43 orang. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com