Menko Perekonomian Tinjau PPKM di Natar

Tanggal 13 Agu 2021 - Laporan - 594 Views
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Natar, Lampung Selatan.

MOMENTUM, Natar--Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Desa Negararatu, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Jumat (13-8-2021).

Didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Menko meninjau pelaksanaan PPKM di Posko Kesehatan dan Posko Relawan Covid-19 di Negararatu.

Camat Natar, Eko Irawan, memberikan penjelasan tentang posko kesehatan dan posko relawan Satgas Covid-19 di desanya. 

Menko beserta rombongan menyaksikan simulasi testing dan tracing kepada orang kontak erat dengan pasien Covid-19. Juga dijelaskan, saat ini di Negararatu terdapat satu pasien  isolasi mandiri, dan satu orang dirawat puskesmas.

Di  posko kesehatan disiapkan ruang isolasi mandiri, petugas tracing dan ambulans desa serta disediakan bantuan sembako dan multivitamin bagi pasien isolasi.

Diungkapkan Camat Natar, di Desa Negararatu telah dilakukan vaksinasi kepada  572 orang atau 4,4 persen dari jumlah warga.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Arinal dan Menko menyerahkan paket sembako yang secara simbolis kepada warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Lamsel sejumlah 750 paket.

Bantuan dari pemerintah pusat diberikan kepada 51.261 warga di Lampung Selatan, sebanyak  tujuh ribu paket sembako untuk wilayah Natar, masker 3000 pcs,  handsanitizer dan disinfektan masing-masing lima jerigen.

Sedangkan Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menyerahkan santunan Rp5 juta kepada warga  yang wafat karena Covid-19 yang diserahkan kepada ahli waris. Dan Rp560 ribu untuk pasien  Covid-19, santunan untuk pasien  isolasi mandiri per keluarga maksimal 4 orang dengan nilai  Rp10 ribu per orang selama 15 hari. (*)

Editor: Nurjanah/Rls.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Silaturahmi Kebangsaan di Tulangbawang: Mirza ...

MOMENTUM, Tulangbawang – Acara Silaturahmi Kebangsaan di Lapang ...


Nanda-Anton Menang, Akses Program Pemerintah ...

MOMENTUM, Kedondong-- Akselerasi Pembangunan di Kabupaten Pesawar ...


Sambangi Warga, Reihana Banyak Tampung Aspira ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Calon walikota Bandarlampung nomor urut ...


Winarti Ajak Masyarakat Berkampanye dengan Ri ...

MOMENTUM, Tulangbawang--Calon Bupati Tulangbawang Winarti dalam s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com