Pesisir Barat, Hanya Satu Pekon Zona Merah Covid-19

Tanggal 15 Agu 2021 - Laporan - 576 Views
Kadiskes Pesibar, Tedi Zadmiko

MOMENTUM, Krui--Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) memperbaharui perkembangan zona penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Berdasarkan update data terbaru zona penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pesibar, terdapat perubahan zona di seluruh kecamatan dan pekon yang menunjukkan kondisinya membaik.

Menurut Kadiskes Pesibar, Tedi Zadmiko, dari 11 kecamatan di Pesibar kini tidak ada lagi zona merah penyebaran Covid-19.

“Sekarang tidak ada lagi kecamatan yang berstatus zona merah penyebaran Covid-19. Sebagian besar masih berada di zona orange, walau ada juga yang masuk zona kuning dan zona hijau,” kata dia.

Dijelaskannya, dari 11 kecamatan, delapan kecamatan berstatus zona orange: Kecamatan Lemong, Pesisir Utara, Karyapenggawa, Pesisir Tengah, Krui Selatan, Ngambur, Ngaras dan Bengkunat.

Sedangkan kecamatan yang masuk zona kuning: Waykrui dan Kecamatan Pesisir Selatan. "Satu-satunya kecamatan yang masih bertahan dengan zona hijau adalah Kecamatan Pulau Pisang,” jelasnya.

Sementara itu,d ari 116 pekon dan dua keurahan di Kabupaten Pesibar, saat ini hanya Pekon Sukarame, Kecamatan Ngaras yang berstatus zona merah, sedangkan 79 pekon masuk zona hijau, 29 pekon masuk zona kuning, dan sembilan pekon zona orange.

“Selain itu, dari 116 pekon dan dua kelurahan itu, tercatat kasus positif aktif covid-19 tersebar di 39 pekon, itu artinya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pesbar saat ini mulai mengalami penurunan,” ujarnya.

Dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pesbar, saat ini Dinkes Pesibar melalui seluruh Puskesmas memaksimalkan pelaksanaan testing, tracing dan tratment (3T) agar semua yang terkonfirmasi covid-19 bisa terdata dengan baik dan akurat.

“Kita masih terus menggencarkan 3T kepada masyarakat yang pernah kontak erat, kita juga minta masyarakat turut membantu upaya mencegah laju penularan virus corona dengan mendukung strategi 3T ini, khususnya di wilayah yang menjadi zona merah penyebaran covid-19,” katanya. (*)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com