HUT ke-60 Pramuka, Kwarcab Pringsewu Gelar Sejumlah Kegiatan

Tanggal 15 Agu 2021 - Laporan - 499 Views
Ka Kwarcab Pramuka Kabupaten Pringsewu Fauzi menyematkan pin penghargaan kepada anggota Pramuka berprestasi.

MOMENTUM, Pringsewu--Memperingati HUT ke-60 Pramuka, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu menggelar rangkaian kegiatan dengan tema Pramuka Berbakti Tanpa Henti.

Diantaranya, upacara yang digelar apel secara terbatas dan hanya diikuti beberapa perwakilan Mabicab, Kwarcab dan Kwaran, dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, berlangsung di Aula Kampus STMIK Pringsewu, Kecamatan Gadingrejo, Sabtu (14-8-2021).

Pada kesempatan itu, Ketua Kwarcab Pringsewu Fauzi menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah anggota Pramuka berprestasi atau yang dinilai berjasa bagi kemajuan kepramukaan di Pringsewu.

Usai apel, dilanjutkan berziarah ke makam pahlawan KH. Gholib Pringsewu. Pada malam sebelumnya, juga diselenggarakan malam renungan dan ulang janji Kwarcab Pringsewu.

Disamping itu Kwarcab Pringsewu juga menggandeng Orari Lokal Pringsewu menyelenggarakan Special Event Station (SES). Dengan tanda panggilan (callsign) khusus 8H60PRMK, serta mengudara dari pukul 8.00-23.00 WIB (01.00-16.00 UTC) pada frekuensi 7.120 Mhz (40 meter band) serta FT8 dengan frekuensi 7.074 MHz, kegiatan ini terbuka untuk seluruh stasiun radio amatir dari seluruh Indonesia dan mancanegara.

Bagi stasiun radio amatir yang berhasil melakukan kontak dua arah dengan 8H60PRMK akan mendapatkan sertifikat dari Orari-Kwarcab Pringsewu. (*)

Laporan: Sulistyo

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com