Cegah Covid-19 dengan Semangat Kemerdekaan, Gerai Vaksin Polres Pringsewu Dipenuhi Nuansa Merah Putih

Tanggal 16 Agu 2021 - Laporan - 539 Views
Nuansa merah putih mewarani Gerai Vaksin Merdeka di Markas Polres Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Situasi pandemi covid-19 yang masih melanda tanah air, seakan tak mempengaruhi semangat masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Nuansa merah putih mewarnai hampir seluruh sudut lingkungan masyarakat, perkantoran, bahkan Gerai Vaksin Merdek di Markas Kepolisian Resor Pringsewu. Seluruh petugas pelayanan vaksin covid-19 di gerai tersebut kompak mengenakan ikat kepala berwarna bendara Merah Putih.  

Kapolres Pringsewu AKBP.Hamid Andri Soemantri mengatakan, selaian sebagai atribut untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,  pemakaian ikat kepala merah putih itu bertujuan memompa semangat nasionalisme masyarakat untuk memperkuat persatuan dalam mengatasi pandemi covid-19. 

"Hari ini kami siapkan lima ratus dosis vaksin covi-19 untuk masyarakat. Kami juga memberikan cinderamata berupa benderah merah putih, roti dan minuman kepada masyarakat yang menjalani vaksinasi di Gerai Vaksin Merdeka ini," kata kapolres, Senin (16-8-2021).   

Selain program Vaksin Merdeka, Polres Pringsewu juga membuka dapur umum untuk menyiapkan makanan siap saji. "Setiap hari, dapur umum Polres Pringsewu menyiapkan 250 paket makanan siap saji dan kami salurkan untuk masyarakat  yang sedang menjalani isolasi mandiri juga warga lain yang  terdampak Covid-19," ungkapnya.

Bukan hanya itu, aparat Polres Pringsewu juga membagikan 250 paket bantuan sosial kepada masyarakat terdampak covid-19. "Bantuan paket sembako ini, bertujuan mengotimalkan penerapan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang menjadi bagian upaya pencegahan covid-19," terangnya.

Saat ini, Kabupaten Pringsewu masih masuk kategori daerah zona merah penyebaran covid-19. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga 16 Agustus 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Pringsewu mencapai 3.331 orang. Dari jumlah tersebut, 2.834 orang selesai isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 255 orang.  

"Semoga semua kegiatan peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang kami laksanakan, mampu membangkitkan semangat nasionalisme dan persatuan masyarakat dalam pencegahan dan penanganan covid-19, khusunya di Kabupaten Pringsewu," harapnya.

Karena itu, dia mengingatkan, seluruh elemen masyarakat  dan pemerintah tanpa terkecuali harus lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penluaran covid-19.  (**)

Laporan: sulistiyo

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com