Cegah Covid-19, Polres Waykanan Gelar Vaksinasi Merdeka

Tanggal 16 Agu 2021 - Laporan - 529 Views
Kapolres Wayakan AKBP.Binsar Manurung meninjau pelaksanaan program vaksinasi merdeka di Mapolsek Pakuanratu

MOMENTUM, Pakuanratu--Memperingati Hari Ulang Tahun ke 76 Republik Indonesia, jajaran Polres Waykanan kembali menyelenggarakan program vaksinasi covid-19 secara massal, Senin (16-8-2021). Kegiatan bertajuk Vaksinasi Merdek itu digelar di tiga lokasi: Mapolsek Pakuanratu, Puskemas Baradatu dan Pukesmas Banjit.

Kapolres Waykanan AKBP.Binsar Manurung mengatakan, vaksinasi merdeka merupakan program Kepolisian Republik Indonesia untuk membantu upaya pemerintah mencapai herd immunity atau kekabalan kelompok terhadap paparan covid-19.

"Sasaran utama program vaksinasi merdeka ini adalah masyarakat umum dengan usia menimal 17 tahun. Untuk di Mapolsek Pakuanratu ini, tercatat ada 518 warga yang mendaftar divaksin. Namun, hanya 500 warga yang lolos screening kesehatan dan dinyatakan layak disuntuk vaksin covid-19," kata kapolres.

Selain vaksinasi, jajaran Polres Waykanan juga membagikan bantuan paket bahan kebutuhan pokok untuk warga tidak mampu yang terdampak covid-19.

Kapolres juga mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

Saat ini, Kabupaten Waykanan masuk kategori daerah zona merah penyebaran covid-19. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hingga 16 Agustus 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Waykanan mencapai 6.81 orang. Dari jumlah tersebut, 411 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 50 orang. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com