Anak Nelayan Pesisir Barat Jadi Paskibraka di Istana Negara, Ini Cita-Cita Aurel

Tanggal 17 Agu 2021 - Laporan - 1707 Views
Aurel Febrina siswi SMA Negeri 1 Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, yang menjadi salah satu anggota Paskibraka pada upacara HUT ke 76 Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta

MOMENTUM, Krui--Masyarakat, terutama para pelajar di Provinsi Lampung patut berbangga. Dua anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Pasikibraka) pada Upacara Peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan Rebuplik Indonesia di Istana Negera, Jakarta, berasal dari provinsi berslogan Sai Bumi Rua Jurai.

Kedua pelajar yang mengharumkan nama Lampung di tingkat nasional itu: Aurel Febrina siswi SMA Negeri 1 Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat dan Ridho Hafidzar Armadhani siswa SMA Negeri 1 Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah.

Aurel Febrina merupakan putri pasangan suami istir: Arjuna Meisa Putra dan Afrisah Firdha. Arjuna ayah Aurel mengaku, tak mampu mengungkapkan perasaanya saat  menyaksikan lewat layar televisi, putrinya berberbaris mengibarkan bendera pusaka di halaman Istana Negara.  

"Alhamdulilah, saya cuma nelayan, tapi anak saya bisa ke istana mengemban tugas negara mengibarkan Bender Pusaka. Nggak nyangka saya. Ini semua berkat doa dan dukungan masyarakat dan Pemkab Pesisir Barat, Terutama para guru dan teman-temanya,"  kata Arjuna dengan nada haru.    

Dia berharap, putrinya bisa mewujdukan cita-cita menempuh pendidikan di Akademi Kepolisian atau Akademi Militer, sekaligus memotivasi para pelajar lain di Provinsi Lampung, khsusnya Kabuapten Pesisir Barat. 

“Mudah mudahan, anak saya juga bisa masuk sekolah ikatan dinas seperti, Akpol atau Akmil, karena memang itu cita citanya sejak kecil. Kami hanya bisa mendukung dan mendoakan," ungkapnya. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com