Pelajar Lampung Tengah Ridho Hafidzar Pengerek Bendera Pusaka di Istana Negara

Tanggal 17 Agu 2021 - Laporan - 836 Views
Ridho Hafidzar Armadhani, pelajar SMA Negeri 1 Kalirejo, Lampung Tengah, pengerek bendara pada HUT ke-76 RI di Istana Negara.

MOMENTUM, Gunungsugih--Dua pelajar dari Provinsi Lampung menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (pasikibraka) pada upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara.

Kedua pelajar itu, Ridho Hafidzar Armadhani, pelajar SMA Negeri 1 Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah dan Aurel Febrina siswi SMA Negeri 1 Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat.

Pada upacara yang berlangsung Selasa, 17 Agustus 2021 di Istana Negara, Jakarta, itu Ridho bertugas sebagai penggerek bendera.

Baca Juga: Anak Nelayan Pesisir Barat Jadi Paskibraka di Istana Negara, Ini Cita-Cita Aurel

Ridho dan Aurel tergabung dalam Tim 'Indonesia Tangguh' terdiri dari 34 Paskibraka Nasional 2021. Sementara yang bertugas membawa baki wakil Sumatera Utara, Ardelia Muthia Zahwa.

Tiga lainnya dari Kelompok 8 adalah Aditya Yogi Susanto dari Gorontalo sebagai Komandan Kelompok 8, Dika Ambiya dan Rahman sebagai pembentang bendera dari Jawa Barat.


Orangtua Roidho Hafizar Armadhani, Karisah dan Rasman. Ist.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Wakil Bupati Ardito Ardito Wijaya, bersama unsur forkopimda setempat, mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 RI di Istana Negara secara daring dari Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Gunungsugih.

Juga hadir, orangtua Roidho Hafizar, Karisah dan Rasman. Bersama para kepala dinas/instansi, 28 perwakilan kepala kampung, lurah, veteran, tokoh agama, tenaga kesehatan, tiga narapidana Lapas kelas ll B Gunungsugih yang mendapatkan remisi.

Karisah mengaku bangga dan terharu  menyaksikan anaknya menjadi menjadi petugas upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara. Dia tak menyangka dan bersyukur atas prestasi yang diraih putranya.  (*)

Editor: Nurjanah.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa FEBI UIN RIL Jadi Presenter di Konf ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Lima belas mahasiswa Fakultas Ekonomi d ...


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com