Rumah Pribadi Bupati Lambar Jadi Posko Vaksinasi Covid-19

Tanggal 18 Agu 2021 - Laporan - 545 Views
Bupati Lambar Parosil Mabsus memberikan pemahaman kepada masyarakat perserta vaksinasi covid-19

MOMENTUM, Kebuntebu--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus berupaya mengoptimalkan pencegahan dan penanganan covid-19. Selian gencar menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan, pemkab juga terus memperluas cakupan pencapaian vaksinasi covid-19 kepada masyarakat.

Terkait hal tersebut, Pemkab Lambar kembali menggelar vaksinasi covid-19 untuk masyarakat umum. Kali ini, program vaksinasi tersebut digelar di kediaman pribadi Bupati Lambar Parosil Mabsus,di Pekon/Desa Purawiwitan, Kecamatan Kebuntebu, Rabu (18-8-2021).

Dalam kegiatan tersebut, pihak Puskesmas Kebuntebu selaku pelaksana menyiapkan lima ratus dosis vaksin covid-19 untuk masyarakat. Jumlah dosis vaksin itu dibagi untuk dua lokasi vaksinasi: Rabu 18 Agustus di kediaman pribadi bupati. Sedangkan pada Kamis 19 Agustus 2021 vaksinasi akan dilaksanakan di SDN Purajaya, Kecamatan Kebuntebu.

"Vaksinasi covid-19 ini adalah upaya pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat. Jadi masyarakat yang belum divaksin silahkan mendaftar," kata Bupati Lambar Parosil Mabsus.

Dia meminta masyarakat, tidak perlu ragu apalagi takut divaksin. Pemerintah telah menjamin keamanan dan kehalalan vaksin covid-19 tersebut.

"Vaksin ini aman untuk membentuk kekebalan atau daya tahan tubuh jika sewaktu-waktu terpapar covid-19. Jadi tidak perlu ragu dan takut divaksin," imbaunya.

Meski demikian, lanjut dia, untuk mencegah penularan covid-19, seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Vaksin ini fungsinya untuk membentuk daya tahan tubuh jika terpapar covid-19. Jadi untuk mencegah penularan, semua termasuk yang sudah divaksin harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbaunya.

Saat ini Kabupaten Lambar masuk kategori daerah zona orange penyebaran covid-19. (**)

Laporan: sulemy

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com