Tiga Hari, Kasus Positif Covid-19 di Pesibar Bertambah Sembilan

Tanggal 18 Agu 2021 - Laporan - 602 Views
Ilustrasi. Ist.

MOMENTUM, Krui--Kasus terkonfirmasi positif Corona virus disease (Covid-19) di Kabupaten Pesisir Barat atau Pesibar, dalam tiga hari terakhir, bertambah sembilan orang.

Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Pesibar menyebutkan sembilan kasus baru tersebut terjadi pada periode Senin hingga Rabu, 16-18 Agustus 2021. 

Sembilan kasus tersebut tersebar Kecamatan Pesisir Utara dan Pesisir Selatan masing-masing dua kasus, Kecamatan Bangkunat, Karyapenggawa, Lemong, Ngambur dan Waykrui masing-masing bertambah satu kasus.

Kabid Pelayanan Kesehatan dan SDK Arfi Julizar, mendampingi Kadiskes Pesibar Tedi Zadmiko, menyebutkan hingga kini total terkonfirmasi covid-19 di Pesbar mencapai 867 orang.

Rinciannya, rincian 736 orang sembuh, 38 orang meninggal dunia, dan 93 orang masih menjalani isolasi.

“Saat ini, meski terdapat penambahan kasus baru, namun jumlahnya turun. Kondisi tersebut merupakan kabar baik dan diharapkan terus berlangsung,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam menekan angka penyebaran Covid-19, pihaknya akan mengadakan pelatihan tracer, khususnya yang ada di puskesmas.

“Kami berharap, pelatihan bagi tracer tersebut bisa berpengaruh signifikan dalam menekan penyebaran Covid-19. Target tracing yang ditentukan pemerintaah bisa maksimal,” jelasnya.

Selain itu, dalam Instruksi Bupati Pesisir Barat No 5 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, dan pengoptimalan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan, Dinkes melakukan penguatan pelaksanaan tracing.

“Target testing kita perhari, sesuai instruksi bupati, sebanyak 784 orang. Pelatihan tracer yang ada di tiap puskesmas bisa mencapai sesuai target yang ditetapkan," ujarnya. (*)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: M Furqon

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com