Heboh Bupati Pesibar Diperiksa KPK, Suryadi: Kabar Itu Hoax!

Tanggal 18 Agu 2021 - Laporan - 1594 Views
Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Pesisir Barat Suryadi, Sip., MM.

MOMENTUM, Krui--Warganet kembali dihebohkan oleh kabar Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH., MH. tengah diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bahkan, kabar terkait itu menyebar luas di sejumlah media sosial.

Menanggapi informasi tersebut, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Pesisir Barat Suryadi, Sip., MM mengatakan, kabar itu tidak benar alias hoax. 

“Tidak benar berita itu, bapak bupati kurang lebih sudah dua bulan belum pernah keluar daerah, apalagi menerima atau panggilan dari KPK belum pernah,” kata Suryadi kepada harianmomentum.com, Rabu (18-8-2021).

Suryadi mengatakan, kabar hoax yang merebak di Kabupaten Pesisir Barat terkait Bupati Agus Istiqlal diisukan diperiksa dan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK sudah terjadi dua kali. "Dulu Kabar hoax merebak mengatakan Bupati terpilih Agus Istiqlal diisukan terjaring OTT KPK, isu tersebut terjadi pada Senin 29 Maret 2021," kata dia.

Selain merebak secara lisan dari mulut-kemulut, isu OTT itu juga ramai menghiasi akun media sosial facebook, sekarang terjadi lagi isu serupa, dengan kontek bupati diperiksa KPK.

“Bapak bupati sedang sakit dan beliau sedang istirahat di rumah, saya rasa masyarakat pesisir barat sudah cerdas, jadi jangan hawatir bupati baik baik saja,” kata suryadi

Suryadi berharap, kelak awak media dapat lebih jeli dalam menulis berita apakah itu fakta atau hoax. 

“Saya harap kawan-kawan media dapat lebih jeli, khususnya untuk lebih selektif dalam mengkomsumsi informasi, apakah informasi tersebut cenderung bersifat provokatif sehingga dapat menimbulkan opini yang salah, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan,” harap Suryadi.(**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Pelaj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com