Asah Kreativitas, DWP Pesibar Lomba Membuat Hantaran Pernikahan

Tanggal 19 Agu 2021 - Laporan - 601 Views
Para juara dan panitia lomba membuat hantaran pernikahan yang diselenggarakan DWP Kabupaten Pesisir Barat

MOMENTUM, Krui--Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menyelenggarakan lomba membuat hantaran pernikahan. Lomba untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia itu berlangsung di aula gedung DWP setempat, Kamis (19-8-2021).

Ketua DWP Pesibar Farida Milladiyah Lingga mengatakan, lomba tersebut bertujuan mengasah keterampilan dan kreativitas anggota organisasi para istri aparatur sipil negara di lingkup pemkab setempat. 

"Lomba ini juga sebagai tindak lanjut, kegiatan pelatihan keterampilan yang kami selenggarakan bulan Juli lalu," kata Farida.

Dia berharap, melalui lomba tersebut, anggota DWP semakin trampil dan kreatif dalam membuat berbagai kerajinan yang dapat menunjang perekonomian kelaurga. Sekaligus mendukung program pemerintah di bidang pemberdayaan masyarakat. 

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesibar Yulna Wati Zulqoini. Istri Wakil Bupati Pesibar Zulqoini Syarif itu mengapresiasi terselenggaranya lomba tersebut.

"Lomba ini sejalan dengan program PKK dan Pemkab Pesisir Barat dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat mendukung program pembanguan sekaligus meningkatkan kesejahteraan keluarga," kata Yulna.

Dia berharap, anggota DWP Pesibar dapat menjadi pioner peningkatan keterampilan dan kreativitas masyarakat untuk meningkatkan perekonomian keluarga. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com