Keluar dari Zona Merah, Pesawaran Belum Tetapkan Jadwal KBM Tatap Muka

Tanggal 23 Agu 2021 - Laporan - 488 Views
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Gedongtataan--Saat ini,status penyebaran covid-19 di Kabupaten Pesawaran sudah masuk zona orange. Meski demikian, pemkab setempat belum menentukan jadwal pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran Romzan mengatakan, seluruh sekolah di kabupaten setempat, sudah siap menggelar KBM tatap muka di tengah situasi pademi covid-19.

"Kalau sarana dan prasarana pendukung KMB tatap muka, seperti tempat cuci tangan, alat dan petugas pengukur suhu tubuh serta pengaturan jam pembelajaran, sudah siap semua. Bahkan, wali murid  sudah menandatangani persetujuan  untuk KBM tatap muka," kata Romzan, Senin (23-8-2021).

Meski demikian, pihaknya belum bisa menentukan jadwal pelaksanaan KBM tatap muka. "Kita masih menunggu keputusan bupati Pselaku ketua tim satgas covid-19 kabupaten, untuk menentukan jadwal dimulainya KBM tatap muka di sekolah," terangnya.

Menurut dia, kemungkinan penentuan jadwal pelaksanaan KBM tatap muka, masih mempertimbangan sejumlah faktor resiko, sperti data penyebaran covid-19 yang masih naik turun, belum stabil.

Dia menyebut, sebenarnya di Kabupaten Pesawaran sudah ada 70  SD dan SMP yang telah  melaksanakan KBM tatap muka sejak tahun lalu.

"Ada 70 SD dan SMP  yang telah melaksanakan KBM tatap muka sejak tahun lalu. Sekolah-sekolah itu memang ditunjuk menjadi percontohan pelaksanaan KBM tatap muka di tengah pandemi. Alhamdulillah, hasil  positif. Tidak ada klaster baru penyebaran covid-19, dari pelaksanaan KBM tersebut," ungkapnya.

Hingga saat ini, sudah lebih dari tiga ribu guru divaksin covid-19 atau 85 persen dari seluruh guru di Kabupaten Pesawaran.

"Kalau untuk guru di 70 sekolah percontohan yang melaksanakan KBM tatap muka sejak tahun lalu, seratus persen sudah divaksin. Saat ini, program vaksinasi untuk guru terus dilakukan," jelasnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jelang Penutupan TMMD Ke-120, Satgas Kodim 04 ...

MOMENTUM. Tanjungbintang – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Des ...


Dinas Koperasi Metro Gelar Workshop Pembuatan ...

MOMENTUM, Metro-- Dinas Koperasi, UMK, UM & Perindustrian Kot ...


Gubernur Serahkan Hewan Ternak Program Desa B ...

MOMENTUM, Tulangbawang--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerah ...


Sekdaprov: Waspadai Penipuan Catut Nama Pejab ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darmint ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com