Bantu Warga Terdampak Covid-19, PSMTI Pringsewu Sumbang 2,5 Ton Beras

Tanggal 23 Agu 2021 - Laporan - 495 Views
Ketua PSMTI Andi Roberto (kanan) menyerahkan bantuan beras kepada Kapolres Pringsewu AKBP.Hamid Andri Soemantri untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak covid-19

MOMENTUM, Pringsewu--Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Pringsewu memberikan bantuan sosial 2,5 ton beras membantu warga terdampak covid-19.

Bantuan tersebut secara simbolis oleh Ketua PSMTI Pringsewu Andi Roberto kepada Kapolres Pringsewu AKBP.Hamid Andri Soemantri untuk selanjutkan dibagikan kepada masyarakat yang berhak.

Andi Roberto mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian warga keturunan Tionghoa kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

"Bantuan ini, bentuk kepedulian kami (PSMTI) membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak covid-19 di Kabupaten Pringsewu," kata Andi, Senin (23-8-2021).

Menurut dia, bantuan tersebut diserahkan melalui kepolisian agar proses pembagian bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid-19, benar-benar tepat sasaran. 

Kapolres Pringsewu AKBP.Hamid Andri Soemantri menyampaikan terima kaish dan apresiasi kepada PSMTI yang telah mempercayakan kepada kepolisian untuk menyularan bantuan tersebut kepada warga yang berhak.

“Terima kasih atas kepercayaan PSMTI kepada Polres Pringsewu untuk menyalurkan bantuan ini. Bantuan ini segera kami salurkan kepada masyarakat melalui para Bhabinkamtibas. Kami pastikan bantuan ini tersalurkan tepat sasaran," tegasnya.

Kapolres juga meminta kepada PSMTI untuk terus membantu upaya pemerintah mencegah penularan covid-19 melalui sosialisasi penerapan protokol kesehatan pada masyarakat.

"Mari kita ajak masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk memutus rantai penularan covid-19 di Kabupaten Pringsewu," ajaknya. (**)    

Laporan: sulistiyo

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com