HIPMI Lampura Siap Dorong Kaum Muda Berwirausaha

Tanggal 27 Sep 2017 - Laporan - 1085 Views
Pelantikan Pengurus HIPMI Lampung Utara. Foto: Yansen

Harianmomentum-- Pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kabupaten Lampung Utara (Lampura) periode 2017-2020, dilantik.


Pelantikan dilakukan oleh Ketua BPD HIPMI Lampung M. Khadafi di Gedung Korpri Kotabumi, Rabu (27/9).


Pelantikan mengambil tema Revitalisasi Peran Pengusaha Muda Dalam Upaya Menumbuh Kembangkan Ekonomi Kerakyatan Demi Percepatan Pembangunan Daerah itu, Ketua HIPMI Lampura, Isa Rahmad Martadinata menyampaikan BPC HIPMI Lampura sebagai mitra kerja pemerintah daerah akan mendukung dan berupaya menggali dan mengembangkan potensi ekonomi lokal khususnya ekonomi kerakyatan untuk mempercepat pembangunan daerah.


Menurut dia, HIPMI Lampura juga akan mendorong kaum muda untuk bisa memunculkan potensi berwirausahanya agar bisa mandiri dan membuka lapangan pekerjaan melalui berbagai seminar dan pelatihan seputar kewirausahaan.


Sementara, Ketua Demisioner BPC HIPMI Lampura, Adi Rasyid menyampaikan selamat menjalankan amanah kepengurusan HIPMI yang baru.


Dia berharap kepengurusan yang baru saja dilantik dapat lebih maju dan kreatif lagi dalam menjalankan roda organisasi sebagai wadah kumpulan para pengusaha muda.


"Semoga kedepan dapat menjadi lebih baik lagi dalam membantu mempercepat pembangunan daerah melalui ranahnya," kata dia.


Ketua BPD HIPMI Lampung, M. Khadafi berpesan agar dalam menjalankan roda kepemimpinan kekompakan dan kebersamaan menjadi dasar untuk memajukan organisasi. HIPMI merupakan mitra kerja pemerintah dalam meningkatkan daya saing  sektor ekonomi kerakyatan dalam kancah nasional maupun global. Sehingga dapat terlibat secara langsung dalam percepatan pembangunan.


Sementara, Bupati Lampura yang diwakili Sekdakab, Samsir dalam sambutannya menyatakan, pemerintah sangat membutuhkan sumbangan  berupa kemampuan kaum muda khususnya pengusaha muda dalam pembangunan.(ysn)

 

 

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


Paca Idulfitri, PLN Nusantara Power Pastikan ...

MOMENTUM, Tarahan -- PLN Nusantara Power (PLN NP) memastikan selu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com