Tinjau Vaksinasi Covid-19, Bupati Lambar Gencar Kampanye Prokes

Tanggal 25 Agu 2021 - Laporan - 602 Views
Bupati Lambar Parosil Mabsus mengajak masyarakat lebih disiplin menerapkan prokes untuk mencegah penularan covid-19

MOMENTUM, Pagardewa--Menurunya status penyebaran covid-19 di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dari zona merah ke zona orange, semakin memotivasi pemkab setempat untuk lebih gencar menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan. Sekaligus memperluas cakupan pencapaian vaksinasi kepada selurun lapisan masyarakat.

Upaya sosialisasi prokes itu, tidak hanya dilakukan oleh satgas di dan pihak terkait lainya. Bupati Lambar Parosil Mabsus pun semakin rutin turun ke tengah masyarakat untuk mengkampanyekan disipilin penerapan prokes. 

Menurut bupati, selain vaksinasi, disiplin penerapan prokes menjadi kunci utama kita untuk mengkahiri pandemi covid-19 ini.

"Kita semua tanpa terkecuali harus. Termasuk yang sudah divaksin, harus tetap disiplin menerpakan prokes: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19," kata bupati pada masyarakat yang sedang menunggu giliran vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Pagardewa, Rabu (25-8-2021).

Dia juga meminta masyarakat, tidak perlu khawatir apalagi takut divaksin.

"Pemerintah sudah menjamin keamanan vaksin ini. Jadi tidak perlu takut divaksin. Ini bentuk upaya kita melawan pandemi covid-19. Dengan divaksin akan meningkatkan daya tahan tubuh jika terpapar covid-19," jelasnya.

"Masyarakat harus tau, vaksin yang diberikan itu sama dengan yang disuntikan ke bupati dan pejabat daerh lainya. jadi tidak ada yang dibeda-bedakan. Ayo yang belum divaksin silahkan datang ke tempat-tempat vaksinasi yang telah disiapkan," ajaknya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga 25 Agustus 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Lambar mencapai 2.540 orang. Dari jumlah tersebut, 2.132 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 126 orang. (**)

Laporan: sulemy

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com