Tiga Staf Kepresidenan Tinjau Alat Terapi Pemulihan Covid-19 di Tubaba

Tanggal 26 Agu 2021 - Laporan - 658 Views
Tiga Staf Kepresidenan, di Uluan Nughik Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

MOMENTUM, Panaragan--Tiga staf Presiden Republik Indonesia (RI) berkunjung ke Tulangbawang Barat (Tubaba) meninjau Uluan Nughik Thermal Teraphy (UNTT) Covid-19.

Kehadiran tiga Tenaga Ahli Utama Kedeputian Pembangunan Manusia Kepresidenan, Abraham Wirotomo, Ratna Dasa Hasta, dan Adit, menindaklanjuti kunjungan kerja (kunker) Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ke Tubaba dua pekan lalu saat meninjau Thermal Teraphy yang diuji coba untuk membantu pemulihan Covid-19.

Pada kesempatan itu, Abraham mengungkapkan, tim mereka akan menyampaikan hasil peninjauan UNTT yang digagas Bupati Tubaba Umar Ahmad ke Lembaga Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Lembnagkes) di Kementerian kesehatan RI.

"Kita mendukung gagasan ini, kami semakin kuat yakin setelah sudah hampir 100 orang yang diuji coba bisa sehat kembali dari terpaparnya Covid-19," sebut Abraham, Rabu (25-8-2021).

Ke depan, pihaknya akan membantu Pemkab Tubaba menurunkan tim dari Kemenkes RI serta pihak terkait langsung untuk melakukan pengujian terhadap alat UNTT tersebut.

“Jika Thermal Teraphy ini memang ternyata secara klinis benar-benar bisa bermanfaat, maka ini adalah terobosan yang sangat menarik dan bermanfaat,” sambung Ratna Dasa Hasta.

Sementara Bupati Tubaba Umar Ahmad, berharap kehadiran staf kepresidenan bisa membantu untuk menanggulangi pandemi Covid-19. (*)

Laporan: Solihin.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com