Kapolres Resmikan Tiyuh Tangguh Narkoba di Tubaba

Tanggal 26 Agu 2021 - Laporan - 447 Views
Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Sunhot P Silalahi.

MOMENTUM, Panaragan--Pemukulan gong menandai resminya pencanangan Tiyuh/Desa Gunungkatun Tanjungan Bebas Narkoba disambut baik dan diapresiasi Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Sunhot P Silalahi.

Pencanangan Tiyuh Tangguh Bersih Narkoba dilaksanakan di Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU), Kabupaten Tulangbawang Bawang, Kamis (26-8-2021).

Turut hadir mewakili bupati Tubaba, Camat TBU Iwan Setiawan, Kepala Tiyuh Gunungkatun Tanjungan Laily, Kabag Ops serta seluruh jajaran anggota Polres Tubaba dan aparatur tiyuh setempat. Kegiatan juga menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

Kapolres AKBP Sunhot P Silalahi menyampaikan, alhamdulillah telah melaksanakan launching tiyuh pertama di Kabupaten Ragem Sai Mangi Wawai. "Pertama-tama kita sangat mengapresiasi terhadap kesadaran baik dari aparatur tiyuh maupun masyarakat terhadap pentingnya pemberantasan dan pembersihan narkoba di Tubaba," cetusnya.

Selain dari itu, Kapolres Tubaba juga membagikan puluhan paket sembako dan beras kepada masyarakat yang membutuhkan di Tiyuh Gunungkatun Tanjungan.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh masyarakat yang antusias terhadap program Tiyuh Tangguh Bersih Narkoba, baik dari aparatur yang telah melaksanakan tes urine, masyarakat kesadaran diri terhadap narkoba, dan penyuluhan serta sosialisasi dari Satuan Reserse Narkoba Polres Tubaba, yang dipimpin langsung oleh Kasat AKP N. E. Panjaitan,” ujarnya.

Sonhut berharap, dengan Launchingnya Tiyuh Tangguh Bersih Narkoba di Gunungkatun Tanjungan dapat dijadikan percontohan yang lainnya.

"Semoga Tiyuh Gunungkatun Tanjungan dapat menjadi Tiyuh percontohan bagi yang lainnya yang bersih narkoba. Mari kita sama-sama membrantas dan membersihkan Narkoba dari kabupaten yang kita cintai ini," pesannya.(**)

Laporan: Solihin

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Diduga Saling Ejek di Instagram, Tawuran Tewa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi tawuran melibatkan dua kelompok rem ...


Niat Hati Kuasai Tanah Pasar, Kakam Bandarsar ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Persoalan kepemilikan tanah menjadi per ...


Sengketa Lahan PTPN VII dan PT BMM, PN Kotabu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengadilan Negeri Kotabumi melaksanakan sid ...


Menantu Eks Bupati Lampung Utara Jadi Tersang ...

MOMENTUM, Kotabumi--Inspektur Lampung Utara, Muhammad Erwinsyah a ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com